30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasar Van Der Capellen Akan Dikelola Oleh BUMNAG Pagaruyung
P

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Pasar Van Der Capellen akan diserahkan pengelolaan kepada Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Nagari Pagaruyung.

Direktur Bumnag Jaya Bersama Pagaruyung Delmansyah mengungkapkan kesiapan dalam mengelola destinasi digital Pasar Van Der Capellen.

Menurutnya selama ini kegiatan pasar tersebut pernah sukses, tapi terhenti karena wabah pandemi Covid-19.

“Dulu pernah sukses, tapi sayang kegiatan tersebut terpaksa dihentikan karena wabah covid,”jelasnya Jumat, (21/1).

Pantauan media, beberapa waktu belakangan ini sempat beredar informasi bahwa pasar tersebut akan digerakkan kembali oleh “orang dekat kekuasaan” tapi mengalami penundaan karena penolakan dari pemilik ulayat.

Melihat kondisi tersebut, Bumnag Pagaruyung Jaya Bersama langsung mengambil inisiatif dan menyatakan kesiapan untuk mengelola pasar van der capellen tersebut.

“Ya karena ada masalah pengelolaan dengan pemilik ulayat, mungkin ini saatnya Bumnag pagaruyung untuk mengelola pasar tersebut”ulasnya.

Tak lupa ia meminta doa kepada semua pihak pemerintah dan semua masyarakat untuk mendukung Bumnag Pagaruyung agar sukses mengelola pasar tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Tanah Datar Abdul Hakim menyatakan apresiasi kepada generasi muda yang mau mengelola Pasar Van Der Capellen, namun dulu saat awal beroperasi, pasar tersebut berjalan karena izin bupati yang diurus langsung oleh Genpi Tanah Datar sehingga mendapatkan bantuan dari Menparekraf saat itu

“Siapa saja mengelola tentu bisa terutama PEMUDA yg kreatif dan awal mulai pvc Oleh Genpi Tanah Datar dengan sk bupati dan dpt bantuan awal dari Kemenparekraf. Untuk itu tentu perlu persetujuan pak bupati,” terangnya. (Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img