28 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasangan SAFARI Raih Suara Terbanyak Di Pilkada Limapuluh Kota
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menetapkan pasangan Safaruddin, Dt. Bandari Rajo-Rizki Kuniawan Nakasri (Safari) sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota 16-17 Desember.

Dari total 162.229 suara sah, pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PKS itu meraih 50.986 suara.

Perolehan suara kedua disusul Pasangan Darman Sahladi-Maskar Dt. Podo. Paslon Nomor urut dua yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Nasdem ini meraih 43.338 suara.

Selisih suara pasangan nomor urut 3 dan 2 cukup signifikan, dimana bedanya 7.000 an suara.

Adapun Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus meraih 42.707 suara. Selisih suara paslon nomor urut 1 dan 2 tidak signifikan, yakni kurang dari 1.000 suara.

Sementara paslon dari jalur perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis meraih 25.198 suara.

“Berdasarkan rekapitulasi suara dari semua kecamatan, melalui rapat pleno ini KPU Limapuluh Kota memutuskan paslon nomor 03, Safaruddin, Dt. Bandari Rajo-Rizki Kuniawan Nakasri mendapatkan perolehan suara terbanyak,” kata Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon di Sarilamak, Kamis malam sambil mengetuk palu.

Rapat pleno itu dihadiri semua komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Rina Fitri, Amfreizer, Eka Ledyana, dan Arwantri. Begitu juga dari jajaran Bawaslu setempat, tampak hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota Yoriza Asra, serta anggota Ismet Aljannata dan Zumaira.

Rapat pleno rekapitulasi itu, dihadiri sejumlah saksi dari masing-masing paslon, yakni saksi paslon nomor 2 dan nomor urut 3.

Selain itu juga jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img