25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pariaman Internasional Triathlon 2018 Diikuti 8 Negara
P

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, Beritasumbar.com.-Usai pelaksanaan TdS dan ikut membantu kabupaten padang Pariaman dalam pelaksanaan Porprov XV tahun 2018,Kota Pariaman kembali diramaikan oleh pertandingan olah raga. Sabtu dan Minggu 1-2/12/2018 Pariaman Internasional Triathlon 2018 digelar di daerah ini.
Ivent 3 cabang olah raga (renang,balap sepeda dan lari) yang digelar dalam satu paket ini merupakan agenda rutin Kota pariaman. tahun ini sudah yang ke 6 kalinya di adakan. Acara ini sudah di buka oleh menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat pelaksanaan Grand Final TdS 2018 lalu.
Pada hari pertama ini, diperlombakan kelas Standar Distance, Sprint Distance dan Executive team Relay, dimana pada kelas Standar Distance, peserta akan berenang sepanjang 1,5 Km, bersepeda 40 KM dan berlari 10 KM. Untuk Sprint Distance, akan berenang sepanjang 750 M, bersepeda 20 Km dan berlari 5 KM, serta untuk Executive Team Relay, akan berenang sepanjang 50 M, bersepeda 10 KM dan berlari 2,5 KM.
Walikota pariaman Genius Umar kepada awak media mengatakan kedepan Kota ini akan semakin aktif melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan terutama dibidang olah raga. target Pariaman Sport Tourism,yang mana kegiatan ini untuk menunjang kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman kedepannya ujar Walikota yang baru beberapa bulan usai di lantik ini.
Seperti yang dilaksanakan sekarang, Pariaman Internasional Triathlon 2018 diikuti 8 negara dan beberapa tim Nasional. Dengan 350 peserta yang juga membawa kelurga secara tidak lansung sudah mempromosikan Kota Pariaman ke dunia luar ujar Genius.
Delapan negara tersebut yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah.Selain Triathlon, Pemko Pariaman juga mengadakan perlombaan cabor lainnya seperti Volly pantai,Kejurnas Tenis Junior,Kejurnas Tinju Pasir dan lomba sepatu roda Se Sumatera.
Dengan menawarkan konsep wisata berbasis olahraga atau Sport Tourism, maka para wisatawan diharapkan betah meluangkan waktu lebih lama di Kota Pariaman,tutupnya.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img