30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Panorama Puncak Gamaran Miliki Pemandangan Sunrise dan Sunset
P

Kategori -
- Advertisement -

Hari ini Kamis (30/10), tim LA Adventure bersama warga melakukan survey lokasi Bukik Gadang di Gamaran, Salibutan, Lubuk Alung. LA Adventure adalah komunitas warga sadar wisata pengelola objek wisata tracking Aia Tajun Nyarai di kawasan Hutan Gamaran, Panorama Puncak Gamaran menjadi garapan spot wisata selanjutnya yang dilakukan oleh LA Adventure.

“InsyaAllah kami berniat bersama beberapa warga ingin menjadikan tempat ini Wisata Panorama, yang diberi nama Panorama Puncak Gamaran.” Ujar Ritno Kurniawan ketika bersama warga melakukan survey.

Ritno Kurniawan adalah pemuda asal Pariaman yang merupakan Pemuda Polopor Sumbar yang beberapa waktu lalu dianugerahi peringkat 2 Nasional Kelompok Sadar Wisata 2014 yang diselenggarakan oleh Kemenpar RI.

Di Puncak ini bisa terlihat daerah Kasiak Putiah, Pasar Lubuk Alung, Sungai Batang Anai, Pantai Pariaman, Pantai Padang Pariaman dan Jorong Gamaran.

Jarak tempuh dari kaki bukit kira2 600 meter dengan waktu tempuh 15-20 menit.

Luar biasa indah sekali pemandangannya, tempat ini bisa di gunakan untuk kegiatan Para Layang, dan smoga tempat ini bisa menjadi rekreasi alternatif dan santai di Lubuk Alung, yang ingin melihat matahari terbit dan terbenam.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img