23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Pariaman Optimis Dapatkan Bhakti Husada
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ali Muhkni menyatakan bahwa daerahnya optimis dapat meraih penghargaan tertinggi dalam bidang kesehatan nasional atau Ksatria Bhakti Husada tahun ini.

“Keyakinan tersebut muncul karena telah adanya usaha dan kerja maksimal dari masyarakat di Padang Pariaman dalam mempersiapkan penilaian tersebut,” katanya di Padang Pariaman, Kamis.

Dia menjelaskan saat ini Kabupaten Padang Pariaman sedang mendapat peninjauan dan penilaian dari Kementerian Kesehatan RI terkait laporan kondisi kesehatan dan kebersihan.

Penilaian ini berupa prestasi dan upaya Pemda kondisi meningkatkan kebersihan dan kesehatan di tengah masyarakat.

Khusus dalam penilaian untuk Ksatria Bhakti Husada ini, yang menjadi tolok ukurnya yakni penggagas dan instansi yang terkait.

Untuk itu dia berharap adanya dukungan dari masyarakat Padang Pariaman agar salah satu tokoh atau instansi kesehatan memperoleh penghargaan Ksatria Bhakti Husada tersebut.

“Nada optimis ini juga berkaitan dengan keberhasilan Padang Pariaman meraih empat penghargaan bergengsi,” Ucap Ali.

Sebelum ini pemkab telah mendapat penghargaan Zakat Award dari Baznas RI.

Kemudian mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun terhadap laporan keuangan pemerintah daerah dari Kantor Perwakilan BPK Sumbar.

Terakhir minggu lalu baru saja meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup untuk peringkat UN terbaik di Sumbar kategori SMP.

Yang mana penghargaan tersebut juga menjadikan sekolah di Padang Pariaman mempertahakannya selama 2 tahun berturut-turut, ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi setiap capaian prestasi nasional yang diraih masyarakat, instansi kota maupun kabupaten.

Hal ini menurutnya dapat memberikan kebanggaan bagi Sumbar di tingkat nasional.

(Ant)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img