29 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Panjang Pray From Home, Kakankemenag Sosialisasikan SE No.15 dan 16
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang memberikan Sambutan dan arahan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Padang Panjang via Link G-meet dan Live di Spenfive TV, Selasa (13/07/2021) pukul 09.00 Wib.

Turut mendampingi Kakankemenag Kota Padang Panjang Kasi PAIS H. Suarman dengan Pengawas Desminar dari Aula Kankemenag Kota Padang Panjang

Sementara mewakili Walikota Padang Panjang Staf Ahli Asisten II H. Iriansyah Tanjung bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang M. Tabrani, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Ampera Salim, Ketua DPD AGPAII Kota Padang Panjang Hubban Jamma, dan Pembaca Do’a pengurus AGPAII Ustadz Zulkifli, M.Pd dari studio Spenfive TV SMPN 5 Padang Panjang.

Kakankemenag dalam sambutannya menghimbau kepada semua lini didunia Pendidikan untuk mematuhi protokoler kesehatan.

“Walaupun kita dalam suasana PPKM Darurat, tapi proses pendidikan harus tetap berlanjut,” Ujar Gusman.

“Diantara caranya adalah dengan memanfaatkan media internet seperti Zoom Meeting atau Google Meeting, seperti yang sedang kita lakukan saat ini,” Ujarnya.

Pada kesempatan ini kembali Kakankemenag mengingatkan bahwa sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 15 dan 16 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban, diharapkan kita semua dapat mematuhinya.

Menutup sambutannya, Kakankemenag berharap kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, “semoga Allah ampuni semua dosa kita dan Allah Angkat wabah pandemi Covid-19 ini, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

“Ikhtiar lahir telah kita lakukan, sekarang mari kita perkuat dengan ikhtiar batin dengan berdoa kepada Allah,” tambahnya.

Senada dengan Kakankemenag Staf Ahli Asisten II yang mewakili Walikota Padang Panjang H. Iriansyah Tanjung menghimbau, “mari kita perkuat Imun dan Iman, serta berharap kepada Allah semoga ujian Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD AGPAII Kota Padang Panjang Hubban Jamma mengajak kita semua untuk melakukan doa bersama dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 di Kota Padang Panjang dalam suasana PPKM Darurat, semoga wabah covid 19 ini segera berlalu.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Al-Ustadz Zulkifli yang merupakan salah seorang pengurus AGPAII Kota Padang Panjang. (Adi)

PrayFromHome,

Do’aDariRumah,

Humas Kankemenang Kota Padang Panjang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img