24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Panjang PPKM Darurat, Pembinaan ASN MAN 2 Padang Panjang Secara Daring
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang memberikan materi Pembinaan ASN dilingkungan MAN 2 Padang Panjang secara Daring, Selasa (13/07/2021).

Sehubungan dimulainya Pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022 di MAN 2 Kota Padang Panjang dan masih meningkatkannya penyebaran Covid-19, sehingga diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang Panjang, maka Kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan secara Daring via Zoom Meeting.

Kakankemenag dalam penyampaian materinya mengajak seluruh ASN dilingkungan MAN 2 Padang Panjang agar memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Information Teknologi (IT).

“Dengan memanfaatkan media internet seperti Zoom Meeting atau Google-Meeting kita berharap proses pembelajaran tetap berlanjut,” ujarnya.

“Kemudian juga yang mesti diperhatikan adalah perubahan regulasi atau peraturan terbaru dalam menyikapi Pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

“Menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di era sekarang ini harus terampil dalam mempergunakan Sarana IT dalam proses pembelajaran,” tutur Gusman.

“Mulai dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kemudian proses seleksi masuk, kenaikan kelas, sampai kelulusan, kita tak bisa lepas dari yang namanya Aplikasi,” terangnya.

“Menyikapi hal ini, kita harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” ujarnya.

“Melek IT dan Update Informasi adalah dua hal penting yang harus kita perhatikan pada kondisi saat ini,” terangnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang Panjang Agustamam mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang yang telah bersedia menjadi Narasumber walaupun hanya melalui Daring via Aplikasi Zoom Meeting.

“Kita berharap kepada Allah, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas pembelajaran bisa berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Acara Pembinaan ASN dilingkungan MAN 2 Padang Panjang via Daring ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dalam suasana PPKM Darurat di Kota Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img