24 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Open Turnamen Basket Ball ke-9 Tingkat Sumbar, Digelar Di SMAN 2 Lubukbasung
O

Kategori -
Agam, BeritaSumbar.com,- SMA Negeri 2 Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar Open Turnamen Basket Ball ke-9, tingkat Sumatera Barat, mulai 27 Agustus sampai 3 September 2018.
Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Burhasman, didampingi Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, M. Mustafa Kamil, turut dihadiri Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur dan lainnya.
Ketua Pelaksana Open Turnamen Basket Ball ke-9, Afis Nur Salam di SMAN 2 Lubuk Basung, Selasa (28/8) mengatakan, kejuaraan itu diikuti 27 tim terdiri dari 15 tim putra dan 12 tim putri yang berasal dari 14 sekolah di Sumbar.
“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi OSIS SMAN 2 Lubuk Basung, di mana tahun ini pesertanya menurun dibanding tahun sebelumnya,” Nur Salam mengatakan disela kegiatan tersebut pada Beritasumbar.com.
Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini diangkat selain ajang bersilaturahmi, juga untuk menyalurkan bakat siswa sehingga lahir atlet berbakat di sekolah, ciptakan jiwa spotifitas dan mengisi aktivitas siswa agar tidak terlibat perbuatan menyimpang.
Ia menjelaskan, peraih juara I akan mendapatkan tropi bergilir Bupati Agam, tropi lepas dan tabanas, juara II dan III tropi lepas dan tabanas.
“Pada 2017, juara satu putra diraih SMA Adabiah Kota Padang dan juara satu putri diraih SMA Pembangunan Kota Padang,” ujarnya pula.
Dilain sisi, Kepala SMAN 2 Lubukbasung, Muhammad Mustafa Kamil menyampaikan, ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik hingga selesainya acara dan tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa lainnya.
“Semoga kegiatan itu dapat terlaksana setiap tahunnya, karena iven tersbeut merupakan salah upaya untuk menyalurkan bakat siswa khususnya di Kabupaten Agam,” ulasnya.
Dengan demikian, menurut Kepala SMAN 2 Lubuk Basung itu, melalui kegiatan itu sekolah dapat mencari bibit atlet yang akan di mainkan pada iven lebih besar dimasa mendatang. (fadil)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

1 Bulan Magang Di Kehumasan Diskominfo Payakumbuh, Ini Kata 4 Mahasiswa UPI YPTK Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sudah sebulan lamanya mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Putra Indonesia Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI YPTK) Padang melaksanakan magang di Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh sejak 23 Agustus silam.
- Advertisement -

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.
- Advertisement -

Warga Sawahlunto Diminta Siap Hadapi Transformasi Digital

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, — Dalam koridor pendidikan, teknologi digital sangat penting dipahami baik oleh tenaga pendidik, anak didik maupun orang tua.

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Minang Diaspora Bantu Sembako Korban Kebakaran Pasar Baso

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Minang Diaspora memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran Pasar Baso, Kabupaten Agam, Jumat sore (24/9/2021). Bantuan sembako langsung diserahkan Wakil Bendahara Minang...

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.

Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Harpizon Astani menyebut kebebasan berekspresi yang termaktub dalam pasal 28 UUD 45 dan merupakan hak azasi manusia.

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.

Warga Agam Diminta Pahami Rekam Jejak Era Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Psikolog dan Dosen Universitas Presiden, Grace Amin membeberkan bahwa rekam jejak digital di internet berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan Asal Klik di Internet, Ini Penjelasan Pakar Informatika Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Guru Informatika SMAN 1 Lubuk Basung, Wery Milasari, meminta masyarakat untuk tidak asal-asalan dalam membuka situs internet.

Pemeriksaan Kesehatan dan Edukasi Pada Kelompok Lansia MELATI di Nagari Sungai Buluh Selatan

Tingkat kematian kelompok lansia yang terinfeksi COVID-19 memang merupakan yang tertinggi dibandingkan kelompok usia lainnya. Populasi lanjut usia, terutama yang berusia di atas 70 tahun, merupakan kelompok yang paling rentan terhadap penyakit COVID-19. Daya tahan tubuh yang melemah dan adanya penyakit kronis bisa meningkatkan risiko lansia terkena COVID-19 serta mengalami gejala yang lebih parah dan bisa berakibat fatal.

Dikukuhkan Sebagai Nagari Konstitusi, Zul Arfin: Jalan Lobi ke Pusat Terbuka Luas

Agam, beritasumbar.com -- Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, dikukuhkan sebagai nagari konsitusi, Sabtu (28/8/2021). Penetapan nagari Pasia Laweh sebagai nagari konstitusi, melalui surat...

Mahasiswa KKN Unand Lakukan Pemasangan Lampu PJU Energu Surya di Lokasi Objek Wisata Panorama Balai Balai

Agam,BeritaSumbar.com,- Sebagai Karya Pengabdian Masyarakat , Mahasiswa KKN Unand Melakukan Pemasangan Lampu PJU Energi Surya Pada Objek Wisata “Panorama Balai Balai” di Jorong Salimpariak Nagari Padang Lua

Pengabdian TIM KUKERTA UNRI Nagari Kapau Lakukan Pendampingan Belajar Dengan Media Gameboard

Agam,BeritaSumbar.com,- Tim KUKERTA UNRI melakukan kegiatan pembelajaran dengan Media Gameboard pada jumat (6/8/2021) di Jorong Padang Canting, Kabupaten Agam , Sumatera Barat. Kegiatan ini menyasar siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang berada dilingkungan sekitar.
- Advertisement -