26.9 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Ny. Nevi Zuairina Serahkan Bantuan Ke Pemko Pariaman
N

Kategori -

Kota Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Legislator asal Sumatera Barat II, Ny. Nevi Zuairina yang merupakan istri dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, salurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ke Kota Pariaman, Kamis (21/5/2020).
Program tersebut ialah program insidentil sinergi BUMN dalam hal ini PLN melalui PLN Cabang Pariaman dengan komisi VI DPR-RI untuk membantu masyarakat dalam mengurangi penyebaran wabah covid-19.
Bantuan yang disalurkan tersebut berupa masker kain 4.000 pcs, 4 pompa disinfectant, cairan disinfectant sebanyak 200 liter, 2 wastafel portable yang diserahkan Ny. Nevi Zuairina secara simbolis kepada Walikota Pariaman Genius Umar di Halaman Masjid Raya Kampuang Apa, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.
Disela-sela kegiatan tersebut, Ny. Nevi Zuairina ungkapkan bantuan ini adalah upaya kita untuk membantu mengurangi dampak dan wabah penularan covid-19.
” Adapun yang kita bagikan seperti masker merupakan produk-produk UMKM yang ada dalam wilayah Sumatera Barat yang secara merata kita bagi-bagi dalam pembuatannya dalam wilayah Sumbar,” imbuh Ny. Nevi.
Dalam masalah sosial ini, lanjut Ny. Nevi, kita tidak hanya membagikan ini ke dapil nya saja, namun seluruh dapil secara merata disalurkan bantuan ini.
” Bantuan ini nanti akan dibagikan dan didistribusikan kepada masyarakat Kota Pariaman, untuk pompa disinfectant agar ditempatkan di lokasi-lokasi sarana umum. Semoga ini bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat Kota Pariaman,” singkat Ny. Nevi.
Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar, yang hadir dilokasi didampingi Ketua TP-PKK Ny. Lucy Genius, ucapkan terimakasih atas disalurkannya bantuan ini ke Kota Pariaman.
” Semoga, bantuan ini bernilai manfaat bagi kita semua, dan dapat melindungi diri kita dari penularan dan penyebaran wabah covid-19 dan secepatnya wabah ini segera berakhir,” imbuh Genius kepada Ny. Nevi.
Penyerahan Bantuan juga dihadiri oleh Satgas BUMN selaku mitra kerja Anggota DPR RI komisi VI. Hadir pada acara penyerahan tersebut di antaranya Manager PLN Cabang Pariaman Bayu Satryawan, Kepala Koperindagkop dan Ukm Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit, Kadis. Kominfo Hendri, Camat Pariaman Selatan Suryadi, Camat Pariaman Tengah Fery Ferdian, Kepala Desa Kampuang Apa Dodi Susandra beserta perangkat.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -