26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh
N

- Advertisement -

Payakumbuh BeritaSumbar.com – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali menggairahkan ekonomi di daerah setempat yang sempat menurun karena pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi pasar ekraf yang digelar di Agam Jua Art and Culture Cafe kawasan Batang Agam, Kota Payakumbuh, Minggu (6/12).

“Ini sangat positif sekali, karena sudah sembilan bulan ini hampir semua kegiatan kita mati. Sumbar memiliki kekayaan dalam ekonomi kreatif mulai UMKM, seni dan budanyanya, jadi hal ini sangat dibutuhkan untuk keadaan saat ini,” katanya

Ia mengatakan dengan kegiatan pasar ekraf ini seluruh pelaku ekonomi kreatif, yakni UMKM, pelaku seni dapat bergairah karena bisa kembali beraktifitas.

“Kegiatan ini perlu dilakukan kembali di daerah lainnya, karena memang hal ini sangat dibutuhkan untuk menggairahkan kembali ekonomi kreatif sehingga nantinya juga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi di Sumbar,” kata dia.

Ia menyebutkan kegiatan seperti ini tidak tertutup kemungkinan dilaksanakan di luar Sumbar dengan melibatkan pelaku ekonomi kreatif di Sumbar yang bertujuan mempromosikan daerah itu baik dari wisata dan budaya.

“Bisa dilakukan di provinsi lain, tujuannya tentu untuk mempromosikan wisata Sumbar yang dalam beberapa waktu terakhir mandek karena pandemi COVID-19,” ujarnya.

Video Penyambutan Wakil gubernur Di Pasar Ekraf 2020

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img