26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi
K

- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pelaku seni yang menjadi beberapa sektor paling terdampak karena pandemi COVID-19.

“Beberapa komponen besar yang stagnan karena pandemi COVID-19 itu termasuk pelaku UMKM sehingga pertumbuhan ekonomi di Sumbar saat ini minus,” kata Supardi, Minggu (6/12).

Oleh sebab itu, kata dia Pemerintah Provinsi Sumbar mengeluarkan kebijakan untuk membuka sektor-sektor tertentu, termasuk pariwisata, UMKM, pelaku seni dan sebagainya.

“Kegiatan ekraf ini merupakan kebijakan dari Dinas Pariwisata Sumbar untuk mendukung hal tersebut,” sebutnya.

Ia mengatakan program ini membuat UMKM dan pelaku seni dapat kembali beraktifitas dan mendapatkan penghasilan dari hal ini.

“Awalnya kami juga pesimis karena kondisi pandemi COVID-19. Namun, kita harus bergerak dan kegiatan-kegiatan yang memang berdampak kepada masyarakat ini harus dilakukan di 2021,” ujarnya.

Pada 2021, kata dia Pemprov Sumbar kembali menarget pertumbuhan ekonomi yang mencapai empat persen. Sehingga diperlukan program-program yang langsung menyentuh atau berpengaruh kepada perekonomian masyarakat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img