26 C
Padang
Sabtu, September 18, 2021
Beritasumbar.com

KPU Payakumbuh dan Tim Tertibkan APK di Hari Pertama Masa Tenang
K

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh mulai menertibkan  seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di daerah pada hari pertama masa tenang Pilkada serentak 2020.

“Tim yang terdiri dari KPU Kota Payakumbuh bersama dengan Bawaslu dan pemerintah daerah setempat telah mulai melakukan penertiban APK sejak Minggu (6/12) pagi. APK yang ditertibkan tadi yang berada di jalan-jalan utama di Payakumbuh. Saat ini di jalan utama sudah bersih dari APK,” kata Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal.

Ia mengatakan di sepanjang jalan Soekarno-hatta, Jalan Sudirman dan Ahmad Yani penurunan APK dilakukan di lima titik dengan ukuran APK yang beragam mulai dari ukuran besar hingga yang ukurannya kecil.

“Di jalan-jalan utama ini sebelumnya cukup banyak APK. Namun, pas tadi kami ke lapangan, ternyata sudah banyak yang diturunkan baik dari tim atau pemilik tempat. Kami sangat mengapresiasi ini, karena dengan kesadaran sendiri menurunkan APK,” ujarnya.

Ia mengatakan meningkatnya kesadaran dari tim dan pemilik tempat ini telah memudahkan KPU dan tim dalam menertibkan APK yang ada di daerah itu.

Ia menyatakan penertiban tidak hanya dilakukan tim dari KPU, Bawaslu dan Pemkot Payakumbuh tapi juga dilakukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) bersama panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

“Dilibatkannya pelaksana di tingkat kecamatan ini untuk mempercepat proses penertiban, sehingga dalam satu hari ini (Minggu) seluruh APK sudah dapat ditertibkan. Kalau tim dari tingkat kota saja, mungkin membutuhkan waktu yang lama,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.
- Advertisement -

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).

Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Rapat Persiapan

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Pendi Pontren Editiawarman gelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Aula Kankemenag, Selasa (14/09/2021).
- Advertisement -

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -