Tanah Datar,Beritasumbar.com – langkah mengantisipasi penularan wabah Virus Corona (Covid- 19),Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Lakukan penyemprotan Disinfektan disetiap Jorong dan fasilitas Umum Nagari.

Walinagari Pangian,AW,Dt Indo Mangkuto mengatakan,kita jangan menganggap sepele wabah Virus Corona ini,untuk itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus tersebut hari ini dilakukan penyemprotan pada enam jorong yang ada di Nagari Pangian.

“Penyemprotan kita awali di jalan jalan utama,fasilitas umum seperti masjid,surau,sekolah,rumah rumah warga yang di kawal oleh masing masing kepala jorong,serta kita berharap kepada masyarakat Nagari Pangian untuk tidak memperbanyak aktivitas diluar rumah.

Senada dengan Walinagari Pangian Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekretaris Nagari,Novarisman menghimbau,bagi para perantau yang baru sampai dikampung halaman untuk segera melaporkan dirinya terhadap kepala jorong setempat serta memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau pusat pelayanan kesehatan terdekat serta kita mengingatkan untuk berdiam diri dulu dirumah hingga waktu 14 hari.

Saat ini kami juga akan mengusahakan mendirikan posko siaga disamping kantor Walinagari dan membentuk tim siaga Covid- 19 nagari,juga mengupayakan langkah langkah bantuan untuk masyarakat seperti penyuluhan pencegahan dilingkungan rumah dan bantuan lainnya yang diperlukan masyarakat.

Ketua BPRN syafrizal,saat melepas tim penyemprotan juga menyampaikan,kita bersama instansi yang ada di pemerintahan nagari sesegera mungkin untuk bergerak cepat melakukan penyemprotan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat nagari tentang bahayanya virus tersebut dengan giat kita hari ini semoga pencegahan wabah Corona dapat kita atasi.

Kegitan tersebut juga dihadiri Babinkantibmas Nagari,Linmas serta utusan Koramil Kecamatan Lintau buo dan unsur nagari.(haries)

loading...