23 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar
N

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Menurut Kompol Nuraida, Penilaian tersebut mencakup Kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

” Kami melihat dan mengunjungi serta menilai lihat semua sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria Kampung Tangguh, termasuk ruang isolasi bagi warga yang terpapar. mudah-mudahan kampung tangguh Koto Tuo mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional,” kata Kompol Nuraida.

Kampung tangguh yang sudah ada jangan sampai berhenti memberikan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan jangan sampai mati suri setelah kegiatan ini berakhir.
Berikanlah pelayanan dan pemahaman yang maksimal kepada masyarakat akan bahaya covid-19, kemudian masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” pesan Nuraida.

Bupati Sijunjung H Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M,Hum mengatakan bahwa Pemkab bersama Polres Sijunjung terus mendorong serta mendukung masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra menjelaskan, bahwa Kampung Tangguh Koto Tuo beserta satgas covid-19 Nagari selalu aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M.
“Posko yang ada ini, aktif 24 jam sehari, kita selalu memantau seluruh kegiatan warga, dengan begitu keamanan dan ketertiban masyarakat disini selalu terjaga,” kata walinagari.
Pemerintah nagari Koto Tuo juga menyiapkan Aplikasi WiFi atau akses internet gratis bagi para pelajar dan mahasiswa warga Koto Tuo yang melakukan pembelajaran secara daring atau online sesuai dengan protokol kesehatan.

Tim Penilai ini terdiri dari Dir Binmas Polda Sumbar yang diwakili Kompol Nuraida dan Prof.Dr.Ir.Eri Gas Ekaputra Direktur Nagari Development Center. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, dan beberapa pejabat daerah lainnya dan tokoh masyarakat nagari Koto Tuo(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SEBERKAS CAHAYA DI BUMI MEMPAWAH

“Segelap apapun dunia ini, pasti ada cahayaTergantung bagaimana kita menerimanyaKarena kita manusia dibekali akal fikiranOrang bijak kata; jika tak ada kayu rotanpun jadiMaka, setelah...
- Advertisement -

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...
- Advertisement -

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.

Ulang Tahun RSUD Sijunjung Ke-9, Ini Harapan Bupati Yuswir Arifin

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia sembilan tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, fasilitas kesehatan tersebut harus menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat untuk...

Rusdianto Pimpin KONI Kabupaten Sijunjung

Kemajuan olah raga daerah sangat tergantung kepada kinerja ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) bersama pengurus cabang olah raga di kabupaten Sijunjung, Kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, pada acara pelantikan Ketua KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (3/2).

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).
- Advertisement -