28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar
N

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Menurut Kompol Nuraida, Penilaian tersebut mencakup Kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

” Kami melihat dan mengunjungi serta menilai lihat semua sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria Kampung Tangguh, termasuk ruang isolasi bagi warga yang terpapar. mudah-mudahan kampung tangguh Koto Tuo mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional,” kata Kompol Nuraida.

Kampung tangguh yang sudah ada jangan sampai berhenti memberikan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan jangan sampai mati suri setelah kegiatan ini berakhir.
Berikanlah pelayanan dan pemahaman yang maksimal kepada masyarakat akan bahaya covid-19, kemudian masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” pesan Nuraida.

Bupati Sijunjung H Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M,Hum mengatakan bahwa Pemkab bersama Polres Sijunjung terus mendorong serta mendukung masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra menjelaskan, bahwa Kampung Tangguh Koto Tuo beserta satgas covid-19 Nagari selalu aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M.
“Posko yang ada ini, aktif 24 jam sehari, kita selalu memantau seluruh kegiatan warga, dengan begitu keamanan dan ketertiban masyarakat disini selalu terjaga,” kata walinagari.
Pemerintah nagari Koto Tuo juga menyiapkan Aplikasi WiFi atau akses internet gratis bagi para pelajar dan mahasiswa warga Koto Tuo yang melakukan pembelajaran secara daring atau online sesuai dengan protokol kesehatan.

Tim Penilai ini terdiri dari Dir Binmas Polda Sumbar yang diwakili Kompol Nuraida dan Prof.Dr.Ir.Eri Gas Ekaputra Direktur Nagari Development Center. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, dan beberapa pejabat daerah lainnya dan tokoh masyarakat nagari Koto Tuo(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img