25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Munarman: BNPT, Densus dan UU Anti Terorisme Hanya Ditujukan pada Islam
M

Kategori -
- Advertisement -

Insiden penembakan dua aparat kepolisian di Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Senin, 28 Juli 2014 kemarin menyisakan tanda tanya bagi sebagian aktivis Islam.

Pihak kepolisian serta media-media mainstream enggan menyebut sejumlah aksi teror di Papua sebagai tindakan terorisme. Meski kenyataannya, warga masyarakat diresahkan oleh kelompok-kelompok pemberontak di wilayah ujung timur NKRI.

Menurut praktisi hukum dan aktifis Islam, Munarman SH, kenyataan itu merupakan bukti bahwa BNPT/Densus dserta UU Anti terorisme sebagai pion terdepan pemberantasan terorisme adalah perang terhadap Islam secara konstitusional.

“BNPT/Densus dan UU Anti Terorisme itu memang hanya dibentuk dan ditujukan untuk kelompok bersenjata yang beragama Islam,” ujar Munarman kepada Kiblat.net, Selasa, (29/07) malam.

Sementara, lanjut Munarman, terhadap kelompok bersenjata yang kafir tidak ditangani oleh Densus/BNPT ataupun UU Anti Terorisme. Bahkan, pria yang akrab dipanggil Bang Maman ini juga menegaskan tidak ada program deradikalisasi terhadap kelompok bersenjata yang ingin mendirikan negara kafir di Indonesia.

“Makanya umat Islam mesti sadar bahwa mereka saaat ini sedang diperangi dengan cara ditangkap, disiksa, diusir, diasingkan dari lingkungan sosial, bahkan dibunuh. Seperti yang sudah diperingatkan oleh Allah SWT dalam Surat Al-Anfaal ayat 30,” beber Maman.

“Itu sudah secara nyata dilakukan oleh kaum kafir dengan kaki tangan mereka kaum munafiqin,” pungkasnya.

(Reporter: Bunyanun Marsus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img