26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mukhlis Rahman: Anak Indonesia Harus Tumbuh Menjadi Kreatif, Inovatif dan Unggul
M

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) menggelar pertemuan Forum Anak. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2015 yang di laksanakan di Balairung Kediaman Walikota, Rabu(25/2).

Dalam pagelaran ini, Walikota Mukhlis Rahman membuka secara resmi dan dihadiri Kepala BP2KB Propinsi Sumbar Yandra Ferry.

Walikota Mukhlis dalam pengarahannya mengatakan, peringatan hari anak nasional yang diselenggarkan itu tidak hanya sebuah acara seremonial semata, tetapi dari acara ini ada harapan-harapan dan keinginan-keinginan yang tersimpan di dalamnya.

“Kita semua punya cita- cita yang mengacu pada satu hal, bahwa anak-anak Indonesia sudah seharusnya dapat tumbuh menjadi anak-anak yang kreatif, inovatif dan unggul,” ucapnya.

Anak-anak Indonesia saat ini, lanjut Mukhlis, sangat rentan terhadap pengaruh–pengaruh negatif dari perkembangan teknologi komunikasi. Mulai dari banyaknya tayangan yang tidak mendidik, beredarnya games-games yang bertemakan kekerasan dan makin mudahnya anak-anak mengaksessitus –situs porno melalui tel;epon seluler.

“Saya mengajak semua pihak yang terkait di Kota Pariaman untuk menjadikan peringatan hari anak nasional ini sebagai momentum yang sangat pas untuk membangkitkan dan menggelorakan semangat anak di Kota Pariaman agar tumbuh menjadi generasi emas yang dapat membangun Kota Pariaman di masa akan datang,” pintanya.

Peringatan hari anak nasional ini, katanya lagi, menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk membangkitkan kesadaran, tanggung-jawab, perlindungan dan pemenuhan hak anak oleh para pemangku kepentingan, orangtua, masyarakat dan dunia usaha.

“Saya menghimbau kepada seluruh orangtua yang di Kota Pariaman untuk mengenalkan berbagai kebiasaan baik sejak dini kepada anak-anak kita. Sebagai orangtua, kita memiliki kewajiban untuk mengajarkan mereka untuk memahami nilai-nilai agama dengan baik atau terbiasa dangan aktivitas hidup sehat,” ujar Mukhlis.

Dia pun menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Forum Anak Kota Pariaman. Melalui wadah inilah anak-anak akan memperoleh kesempatan untuk mengekspresikan diri serta mengembangkan bakat dan potensinya agar menjadi anak Indonesia yang berguna.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak BP2KB Kota Pariaman Darmi SPd MM melaporkan, kegiatan ini bertujuan menampung aspirasi anak-anak kepada pihak pemerintah, mengkampanyekan dan mensosialisasikan hak anak, perlindungan anak serta persiapan anak-anak warga Kota Pariaman dalam kiprahnya pada forum lebih luas, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan peserta 100 orang dari pelajar SD, SMP /MTs dan SMA/MA yang ada di Kota Pariaman yang merupakan pengurus Forum Anak di empat kecamatan yang ada,” kata Darmi yang merupakan wartawati pada era 1980 – 1990-an.

 

Editor: Faisal R
sumber: sumbar online
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img