29 C
Padang
Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Muhammadiyah Dharmasraya Bantu Korban Banjir di Tanah Datar
M

Kategori -
- Advertisement -

Pulau Punjung, beritasumbar.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan langsung bantuan untuk korban terdampak bencana galodo (banjir bandang) di Kabupaten Tanah Datar.

Ketua PDM Dharmasraya Dr Ibrahim, di Pulau Punjung, Minggu,mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana meskipun jumlahnya tidak seberapa.

“Bantuan kita berangkatkan dari Komplek perguruan Muhammadiyah Dharmasraya Sabtu (18/5) malam, alhamdulillah teman-teman yang mengantarkan sudah sampai di posko terpadu Muhammadiyah Tanah Datar hari ini, untuk kemudian disalurkan,” ujarnya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok seperti air mineral, mie instan pakaian layak guna, perlengkapan mandi, pempers, dan lainnya, dengan total donasi yang sekitar Rp25 juta

Menurut dia apa yang dilakukan Muhammadiyah merupakan bentuk respon dalam membantu masyarakat, dengan melakukan koordinasi bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu), dan seluruh ortom Muhammadiyah di Kabupaten Dharmasraya.

“Setelah berkoordinasi, relawan Muhammadiyah pun segera bergerak untuk membantu dengan menggalang dana kepada seluruh warga Muhammadiyah,” ujaran.

Pada kesempatan itu, sebutnya, Muhammadiyah Dharmasraya meminta korban rencana tetap bersabar apa yang menimpa saat ini, karena dibalik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah.

Ia mengajak semua pihak di Kabupaten Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir bandang di Tanah Datar.

“Dengan kita bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta, baik itu secara individu, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan,” tambah dia. (Il)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img