31 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Muhammad dan Hadiyatul Hafiz Pelajar Terbaik Payakumbuh
M

Kategori -
- Advertisement -

Muhammad Amirul Amien dari SMA Islam Terpadu Payakumbuh di bagian putera dan Hadiyatul Fitria di bagian puteri dari SMA Raudhatul Jannah, sama-sama tampil sebagai pembaca terbaik dalam lomba hafiz tingkat pelajar, yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Payakumbuh, yang berakhir Kamis kemarin.

Muhammad Amirul Amien,  pelajar asal Solok ini, merupakan hafiz yang hafal 5 juz, sejak awal diperkirakan bakal mampu merebut gelar terbaik.  Muhammad Amirul Amien berhak mengantongi hadiah Rp400 ribu termasuk pajak, selain mendapat penghargaan. Hadiah serupa juga diterima Hadiyatul Fitria, pelajar kelas II SMA RJ ini.

Sedangkan, pemenang II dan III di bagian putera, masing-masing milik Fakri Al Farisi dari SMA RJ dan Dandi Sofiyandi dari SMKN  2 Payakumbuh. Keduanya memperoleh hadiah Rp350.000 dan Rp300.000. Di bagian puteri, gelar pemenang II dan III masing-masing diraih Elvi Aulia dan Nur Fadillah Idris, keduanya dari SMAN 1 Payakumbuh. Hadiah buat pemenang puteri ini juga sama-sama Rp350.000 dan Rp300.000

Lomba  hafalan Alqur’an itu, bagian dari evaluasi kegiatan peningkatan kemampuan baca Al-qur’an di kalangan pelajar Payakumbuh. Untuk mewujudkan visi kepala daerah, menjadikan Payakumbuh Kota Relegius, sejak 2013 Payakumbuh meluncurkan program menghafal Alqur’a, pada seluruh sekolah, mulai dari TK/SD/SMP/SMA/SMK.

“Untuk merangsang pelajar dalam kegiatan ini, makanya diadalah lomba hafiz tiap tahun,” ungkap Kadisdik Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd,  Kamis (17/7). Lomba tersebut, seperti  dilaporkan Kabid Pendidikan Luar Sekolah  Drs. Elfi Joni, diikuti 50 pelajar SLTA se Kota Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img