26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Melalui Pembinaan Organisasi Islam, Jadikan Masjid Pusat Peradaban Islam Yang Rahmatan Lil Alamin
M

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pemko Payakumbuh melalui Kabag Kesra gelar kegiatan Pembinaan Organisasi Islam. Kegiatan ini diikuti Pengurus Masjid, remaja Masjid, Guru TPS, Pengurus LDS dan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Se Kecamatan Payakumbuh Utara.

Acara yang digelar selama dua hari ini (16-17/10/23) dibuka oleh PJ Walikota Payakumbuh yang diwakili Herlina M.Si Staf Ahli bidang hukum dan pemerintahan pada Senin 16/10 pagi.

Dalam sambutan tertulis PJ yang dibacakan Herlina M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dari pokok pikiran Mustafa S.IP anggota DPRD Kota Payakumbuh. Dan dengan itu kita dari pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas kepedulian Mustafa S.IP akan perkembangan organisasi Islam di daerah kita. Serta dengan kegiatan ini kita berharap Organisasi Islam bisa menjadi pioner dalam syiar Islam di Kota Payakumbuh, ucap Herlina M.Si.

Pemko Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk penanaman nilai nila keagamaan dan semangat religius ditengah masyarakat. Hal ini sudah kita buktikan dengan diadakannya berbagai kegiatan keagamaan baik dalam bentuk pelatihan, pembinaan dan lomba, imbuh Ibu Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Kota Payakumbuh ini.

Sementara itu Mustafa S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Masjid sebagai Pusat Peradaban Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Kita meapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir di acara ini. Kata Mustafa S.IP, Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PKS ini.

Dihadapan peserta Mustafa juga menjanjikan bahwa tahun depan kegiatan pelatihan bidang keagamaan akan tetap dilaksanakan. Jika pemko tidak bisa menganggarkan biaya untuk ini, kita melalui pokok pikiran (pokir) siap melaksanakannya. Untuk kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah, Mustafa meminta kepada Bagian Kesra bisa mengajukan atau menganggarkan kegiatan tersebut.

Kita akan adakan pelatihan penyelenggaraan jenazah. Mengingat saat ini tidak seberapa yang paham bagaimana menyelenggarakan jenazah, imbuh Mustafa.

Kepada Pemko Payakumbuh melalui staf ahli bidang hukum dan pemerintahan, Mustafa juga menyampaikan harapan masyarakat dan anggota dewan agar pemko menambah atau mengganggarkan gaji/honor/insentif pengurus Masjid, Remaja Masjid, dan TPA.

Kita berharap Pemko Payakumbuh melalui dinas Pendidikan untuk menambah anggaran insentif ini, Karena hal ini sudah sering disuarakan masyarakat melalui musrenbang di kelurahan, kata Mustafa saat memberikan sambutan acara tersebut.

Kita ucapkan terimakasih kepada Mustafa S.IP anggota DPRD Kota Payakumbuh yang telah meinisiasi kegiatan ini melalui pokok pikirannya, kata Efrizal S.Sos Kabag Kesra Kota Payakumbuh kepada media ini pada Senin 16/10 sore.

Acara Pembinaan Organisasi Islam ini juga dihadiri Kakan Kemenag yang diwakili kasi bimas Islam Hamdan Zubir S.Ag

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img