26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Sijunjung Resmikan Gerakan Pangan Murah
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, meresmikan Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Senin (16/10) di RTH Muaro Sijunjung.

Benny menyampaikan, “GPM ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS). Dampak larangan ekspor beras oleh negara lain dan situasi perang dunia yang mempengaruhi pasokan dan harga pangan di berbagai daerah.

Gara-gara harga pangan naik artinya stunting naik pula di situ Ini yang jadi persoalan bagi kita dan kami terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan, pada hari ini. Penjualan yang ada saat ini, harganya dibawah pasar. kalau ditemukan di atas pasar nanti mungkin kita komplain sama Dinas Pangan.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan ASN di Ranah Lansek Manih.
Gerakan pangan murah yang dilaksanakan di RTH Logas bisa berjalan lancar dan bisa meringankan beban warga.
Bagi UMKM bisa menyiapkan jenis makanan dan berbagai kominiti kebutuhan masyarakat, maka pemkab, akan subsidi transpor untuk membuat harga supaya di bawah harga pasar, tegas bupati.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Redi Susilo, Ketua Forikan Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah bersama Asisten II Muhadiris, Kadis Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt serta pimpinan OPD terkait(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img