30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MDN-G Bantu Uang Korban Kebakaran Pasar Bukittinggi
M

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Sebanyak 38 pedagang korban kebakaran yang terjadi di Pasar Kota Bukittinggi pada November 2021, mendapat bantuan uang tunai masing-masing Rp3,5 juta dari Minang Diaspora Network Global (MDN-G), Jumat (21/1/2022).

Penyerahan bantuan oleh Bendahara MDN-G, Yeni Halim bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bukittinggi, juga dihadiri anggota DPD Ema Yohana dan jajaran pengurus MDN-G.

Ke-38 pedagang mendapat bantuan itu terdiri dari, 26 korban kebakaran Pasar Aur Tanjungkang, Pasar Bawah terjadi pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 08.15 WIB, dan 12 korban kebakaran di Pasar Bawah, tepatnya di dekat kantor unit Pasar Bawah yang terjadi pada Rabu (24/11/2021), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Khusus korban kebakaran Pasar Aur Tanjungkang, bantuan diberikan di Aula SMAN 2 itu merupakan tambahan bantuan sebesar Rp2,5 juta lagi, karena sudah diberikan senilai Rp1 juta, yang bertempat di Lantai II Surau Gonjong beberapa hari pasca kebakaran terjadi.

Yeni mengatakan, bantuan oleh MDN-G bagi 26 pedagang korban kebakaran di Pasar Aur Tajungkang, dan sebanyak 12 untuk pedagang di Pasar Bawah dekat kantor unit Pasar, yang dua diantaranya merupakan terdampak kebakaran, agar dimanfaatkan dengan baik.

Disebutkan Yeni, pada situasi yang bisa dibilang masih pandemi covid-19, tentu para korban kebakaran yang menerima bantuan, meski pun nilai bantuan tidak banyak, paling tidak bisa sebagai tambahan modal usaha pagi pedagang.

“Kita turut prihatin atas musibah yang dialami para pedagang. Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan pedagang tidak lagi meminjam ke rentenir. Selain itu, bantuan ini bisa sebagai solusi dari keuangan bagi para pedagang memulai usaha baru mereka,” paparnya.

Ema dikesempatannya mengatakan, bantuan dari MDN-G merupakan sebuah perkumpulan sosial yang sangat berguna untuk masyarakat.

“Bantuan dari MDN-G merupakan semangat yang kita berikan untuk memotivasi mereka dalam menghadapi musibah yang sedang dihadapi,” ungkapnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img