23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masjid Istiqlal Butuh Tanah Buat Lahan Parkir
M

Kategori -
- Advertisement -

Masjid Istiqlal di kelurahan Labuh Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, butuh lapangan parkir yang representatif. Kondisi halaman Masjid Istiqlal sekarang ini, tak sebanding lagi dengan jumlah jemaah yang datang dengan kendaraan bermotor. Sehingga disaat tarwih dan shalat Jum’at, kendaraan terpaksa parkir di pinggir Jalan Pahlawan Payakumbuh.

 

Untuk mengantispasi lapangan parkir itu, pihak pengurus merencanakan bakal membeli sebidang tanah, yang berada di samping masjid. Hanya saja, pengurus masih terbentur, dengan harga tanah yang lumayan besar. “Kita masih terkendala dengan dana yang ada untuk membeli tanah buat kahan parkir itu,” ucap H. Indra di Payakumbuh, Senin (21/7).

 

Menurut Indra, tanah yang akan dibeli itu cukup luas, mampu menampung  puluhan kendaraan roda empat dan roda dua. Harapannya, dengan infak tarwih selama Ramadhan ini, mudah-mudahan bakal mampu meringankan beban pengurus dalam pengadaaan tanah ini.

 

Menurutnya, pembelian tanah untuk  lahan parkir itu, sudah kesepakatan pengurus sejak lama. Karena, jemaah masjid dari tahun ke tahun terus bertambah. Jika tidak diantisipasi dengan cepat, khawatir akan membuat jemaah tidak nyaman melakukan ibadah di Masjid Istiqlal. Karena itu, Indra mengajak masarakat dan jemaah untuk berpartisipasi dalam membeli tanah buat lahan parkir, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img