Bangkinang Kota – Walaupun wilayah Bangkinang Kota dan sekitarnya senin sore telah diguyur hujan, akan tetapi selasa pagi Bangkinang Kota masih diselimuti asap.

Dengan demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan para masyarakat tetap melaksanakan sholat istisqo di Lapangan mardeka Bangkinang, selasa (24/9).

Adapun sholat minta hujan yang dilaksanakan pemda kampar ini merupakan untuk kedua kali pada bencana asap yang terjadi pada tahun 2019.

Dimana sholat ini lakukan juga berdasarkan surat edaran Gubernur Riau Drs. Syamsuar,M.Si nomor 33/SE/2019 tentang pelaksanaan sholat istisqo secara serentak seluruh Kabupaten/Kota serta seluruh Kecamatan se-Provinsi Riau.

Adapun yang bertindak selaku Imam pada sholat tersebut adalah ustaz Ahmad Syakir imam Masjid Al-Iksan Markas Islamy Bangkinang, sementara sebagai khatib adalah Aldin Susilo.

Sementara itu Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri,M.Si, yang turut mengikuti sholat pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa berharap hanya kepada Allah SWT akan menurunkan rizki berupa hujan.

Karena saat ini khusus di masyarakat kabupaten kampar merindukan yang namanya hujan, hal ini disebabkan kabut asap yang melanda Riau khususnya Kampar yang telah banyak merugikan masyarakat, kerugian tesebut baik berupa penyakit ispa maupun melumpuhkan aktipitas diluar rumah termasuk dliburkannya dunia pendidikan.(rel/eman malayu).

loading...