Pariaman, beritasumbar.com. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang Ke- 60 Pemko Pariaman melaksanakan kegiatan Penimbangan Massal, pemberian Vitamin A terhadap Anak baliata dan Ibu.

Agar anak-anak di Kota Pariaman, menjadikan sehat dan terhindar dari kekurangan gizi yang bisa mengakibatkan stunting serta wasting, pemerintah di kota tersebut melalui dinas kesehatannya melakukan berbagai tindakan.

“Karena kekurang gizi tersebut sangat berpengaruh kepada anak-anak di Kota. Pariaman kedepannya,” kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat ditemui waktu menghadiri acara tersebut pada Rabu (12/2).

Lanjut Mardison, sebab yang ditimbulkan dari kurangnya gizi dalam waktu yang lama, seperti stunting yaitu gagalnya pertumbuhan pada anak serta otaknya. Kemudian bisa juga wasting yaitu suatu keadaan kekurangan gizi akut.

“Jadi dengan memberikan vitamin A secara kontinu kami berharap nantinya bisa mewujudkan masyarakat yang sehat dan pintar,” sebutnya.

Mardison menghimbau juga kepada masyarakat, agar bisa meningkat kesehatan dan gizi anaknya tujuan kedepan bisa tercipta generasi muda di Kota Pariaman yang sehat, pintar dan cerdas.

Reportase : syamsul.

loading...