29.7 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI, BUSET DAN RATU SIKUMBANG HOYAK PAYAKUMBUH

Buset, penyanyi lagu Minang terbilang kocak dan lucu serta Ratu Sikumbang yang sedang bersinar di Ranah Bundo Kanduang ini, menghoyak Payakumbuh, Minggu (17/8). Konser kedua penyanyi Minang ini, sengaja didatangkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Batiah, untuk memeriahkan malam resepsi HUT Kemerdekaan RI di Payakumbuh. Ribuan warga benar-benar terhibur bersama Walikota Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD Wilman Singkuan, anggota Muspida, pimpinan SKPD serta Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi.

Di malam resepsi peringatan HUT RI itu, banyak publik terpingkal-pingkal, tertawa terbahak ketika menyaksikan dan mendengarkan Buset bernyanyi. Walikota Riza Falepi dan isterinya serta semua pejabat yang hadir pun, susah menahan tawanya. Lirik lagu Buset dengan iramanya ringan, mengocok perut penggemarnya.

Sementara itu, Ratu Sikumbang pelantun Takicuah Di Nantarang yang makin mengkilap di dunia lagu Minang ini, juga mampu membuat suasana malam itu menjadi lebih hangat. Ketika Ratu Sikumbag mengajak Walikota Riza berduet, menyanyikan lagu Takicuah Di Nantarang, suasana malam itu makin panas. Begitu juga ketika semua Muspida dan Ketua DPRD Wilman, Ketua Pengadilan Agama dan Kakankemenag Payakumbuh naik panggung, semua warga ikut berjoget ria menyanyikan tembang Bareh Solok.

Malam resepsi yang merupakan pesta seni bagi warga kota Payakumbuh itu, dikatakan Ketua Panitia HUT RI ke-69, H. Benni Warlis, bagian dari mewarisi nilai-nilai perju ini. Warga kota, pantas menerima hiburan seperti ini, untuk menikmati suasana kemerdekaan yang telah memasuksi 69 tahun. Karena itu, di era kemerdekaan yang cukup panjang ini, jangan sampai ada lagi warga kota yang belum merasakan nikmatnya kemerdekaan.

Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD Wilman Singkuan, yang memberi sambutan dalam acara tersebut, mengajak seluruh jajaran SKPD mampu menyusun program pembangunan yang menyentuh kepentingan rakyat banyak. Semangat rela berkorban, gigih dalam perjuangan dan tak pernah menyerah dalam mengasah diri dengan berbagai pengetahuan, bagian dari usaha mengisi cita-cita kemerdekaan.

“Kita bukan lagi berperang mengusir penjajah guna merebut kemerdekaan. Tapi, berperang dengan keterbelakangan cara berpikir, guna meningkatkan SDM untuk kemajuan kota dan kesejahteraan warganya. Memacu pendidikan, meningkatkan mutu SDM anak negeri ini, bagian dari perang terhadap ketertinggalan,” simpul kedua pimpinan kota ini.

Untuk menumbuhkan semangat pengorbanan dan perjuangan itu, perlu kerja keras seluruh komponen. Para orang tua, katanya, punya tanggung jawab besar, memotivasi generasi muda, betapa besarnya pengorbanan para pejuang bangsa dalam menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan, simpulnya.

Malam resepsi HUT RI itu, juga dinikmati 54 anggota Paskibraka Payakumbuh bersama pelatihnya. Sukses melaksanakan tugasnya, menaikkan dan menurunkan bendera merah putih, pada peringatan HUT RI, pada malam tersebut mereka bernyanyi dan berjoget bersama pimpinan daerah kota ini.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kekuatan (Sosial) Untuk Perubahan (Sosial)

Sulit sekali untuk membantah bahwa daya/kuasa ( power ) adalah sumber dari kemenangan atas apapun di dunia ini. Dalam situasi damai maupun...

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi

Pessel,-- Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV...

30 Orang Terjaring Razia Prokes Di Kawasan Batang Agam

Payakumbuh --- 30 orang harus memilih diberikan sanksi kerja sosial di Kawasan batang Agam. Warga yang terkejut kedatangan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -