23 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Maju di Pilkada Sijunjung, Ini Sasaran Paslon Hendri Susanto Dan Indra Gunalan
M

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Sedikitnya lima sasaran utama yang harus dituntaskan oleh Pasangan Calon Bupati (Cabup) Hendri Susanto dengan Calon Wakil Bupati ( Cawabup) Indra Gunalan, Dalam waktu singkat.
Pertama, tidak ada anak-anak Sijunjung yang putus sekolah. Kita akan memberikan prioritas utama untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

Kedua, tidak ada masyarakat yang terlantar dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.Semua masyarakat mendapat kesempatan dan perlakuan yang sama pada sektor kesehatan. Masyarakat kurang mampu maupun yang mampu akan mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

Para petani akan menjadi perhatian khusus, sawah-sawah yang kita miliki harus digarap sebaik-baiknya untuk peningkatan hasilnya. Bibit dan pupuknya menjadi perhatian pemerintah nanti. Pokoknya petani sijunjung harus sejahtera.

Begitu juga lahan-lahan perkebunan, peternakan, perikanan akan mendapat perhatian serius. Semua sektor perekonomian masyarakat menjadi modal dasar untuk merubah Sijunjung lebih baik kedepannya.
Ada 100 km jalan kabupaten yang masih berlumpur, ada 100 km jalan kabupaten yang baru di koral. Kedepan ini harus dituntaskan, sehingga warga sijunjung betul-betul bisa menikmati arti kemerdekaan di infrastruktur jalan.

Pembangunan perekonomian dan infrakstruktur, mental dan jasmani denga menberdayakan guru-guru olah raga, harus seimbang untuk menjadikan Sijunjung Emas, tegas Hendri Susanto. Semua ini bisa kita lakukan, setelah di lantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung nantinya, kata Hendri Susanto dalam pidato politik selesai dinyatakan lengkap berkas pendaftaranya di KPU Sijunjung, Sabtu (5/9).

Paslon Hendri Susanto dengan Indra Gunalan, sampai kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Paslon ini diiringi talempong, bersama ketua, sekretaris, pengurus partai politik dan simpatisan. Selesai dinyatakan lengkap persyaratannya oleh KPU, langsung turun hujan deras, pertanda nikmat dan ridho dari Allah SWT, kata Indta Gunalan di saat menyampaikan pidato politiknya.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.
- Advertisement -