24 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Mahyeldi Kuasai Perolehan Suara Di Padang Panjang
M

Kategori -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,- Pasangan nomor urut 4 pada pemilihan gubernur Sumbar Mahyeldi – Audi Joinaldy meraup suara terbanyak di Kota Padang Panjang.

“Dari data rielcount, calon Gubernur dari PKS meraih suara sebanyak 11.274 orang, atau sekitar 53,03 persen dari masyarakat yang mempergunakan hak pilihnya,” kata Ketua DPD PKS Padang Panjang Nasrullah Nukman di Padang Panjang, Rabu, 9 Desember 2020 malam.

Ia mengatakan, berhasilnya pasangan nomor urut 4 ini mendapat suara terbanyak di Padang Panjang berkat dukungan semua elemen masyarakat.

“Yang tak lebih penting adalah peran para kader yang selalu berjuang selama ini dalam memenangkan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, selain kader yang tak lebih berpengaruh adalah masyarakat yang bergerak secara pribadi dengan menetapkan dukungan kepada pasangan dari PKS ini.

“Simpatisan yang seperti ini, kita sangat berterimakasih. Semoga usaha mereka tidak sia-sia,” ujarnya.

Meski baru data awal dan belum ditetapkan oleh KPU, namun DPD PKS dan simpatisan sudah mengklaim pasangan nomor urut 4 pada Pilgub kali ini sudah bisa dikatakan menang di Padang Panjang bahkan Sumbar.

“Mudahan- data tidak berubah untuk kemenangan Mahyeldi – Audy Joinaldy,”ujarnya.

Kemenangan pasangan nomor urut 4 itu di Padang Panjang sesuai data yang diterima, Rabu malam 53,03 persen dengan perolehan suara 11.274 suara.

“Padang panjang hanya 22 ribu masyarakat yang menyalurkan hak suaranya,” sebutnya. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

Padang Panjang Dinobatkan Sebagai Kota Peduli HAM

Padang Panjang, beritasumbar.com - Awal tahun 2021 menjadi permulaan yang sangat baik bagi Pemerintah Kota Padang Panjang. Kota berjulukan Serambi Mekkah ini dinobatkan sebagai...

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Pokdar Kamtibmas Kota Padang Panjang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tetap Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Masyarakat Sumatra Barat besok pagi Rabu 9/12 akan melaksanakan pemungutan suara sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan gelaran demokrasi lima tahunan. Ragam permasalahan diseputaran pilkada ini bisa saja muncul dan menimbulkan conflict interest di tengah masyarakat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi clash atau gesekan di dalam masyarakat.

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang Sazali, mengimbau...

Tampung Aspirasi Publik Untuk Revisi RTRW 2012-2032, Pemko Gelar Konsultasi Publik II

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggelar Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) daerah itu...

Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat Di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, www.beritasumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Upacara Hari Pahlawan di halaman balai kota setempat, Selasa, (10/11). Upacara berlangsung khidmat dengan Irup...

Pengurus Saka Adhyasta Pemilu Kota Padang Panjang Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Padang Panjang, www.beritasumbar.com -Ketua Kwartir Cabang 12 Pramuka Kota Padang Panjang Novi Hendri mengukuhkan pengurus Saka Adhyasta Pemilu setempat periode 2020-2025, Kamis, (5/11) di...
- Advertisement -