25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

Mahyeldi: Dilarang Parkir di Bypass Lubeg – Teluk Bayur
M

Kategori -

Padang – Jalur dua Bypass terus dikebut pengerjaannya. Di jalur Bypass dari arah Lubuak Bagaluang hingga Teluk Bayur, betonisasi jalan sudah dilakukan. Badan jalan sebelah kanan kini sedang dalam pengerjaan betonisasi tersebut.

Padatnya arus lalu lintas di jalur ini membuat sering terjadi kemacetan panjang. Apalagi jalur dari dan menuju pelabuhan Teluk Bayur ini pada umumnya dilalui kendaraan berbadan besar seperti truk maupun tronton. Sayangnya, kesadaran pemilik kendaraan di sini cukup rendah. Banyak yang memarkir kendaraannya di sisi jalan tanpa menghiraukan kendaraan lain.

Akibatnya macet berkepanjangan tak terelakkan. Truk dan kendaraan lain seenaknya parkir di pinggir jalan, sehingga pengguna jalan lain yang akan lewat menjadi tersendat.

Pantauan di lapangan, pekan kemarin, truk berbadan besar parkir di sisi kiri dan kanan jalan. Di sisi jalan yang belum dibetonisasi, sejumlah kendaraan mesti berjalan pelan karena banyaknya lubang besar dan tergenang air. Sesekali jalur ini ‘crowdid’ dikarenakan truk yang parkir di pinggir jalan sehingga jalan jadi tersumbat.

“Acok macet di siko, truk banyak parkir di tapi jalan (sering macet di sini, truk banyak parkir di pinggir jalan),” ujar Apid, warga Pauh yang hampir setiap hari melewati jalan itu.

Kondisi ini direspon Pemerintah Kota Padang. Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo bertegas-tegas melarang kendaraan jenis apapun parkir di sepanjang jalan Bypass Lubeg-Teluk Bayur.

“Jalan Bypass ini ndak boleh untuk parkir, karena sepanjang jalan ini bukan tempat parkir,” katanya, kemarin.

Walikota menugaskan Dinas Perhubungan agar bergerak cepat merapikan jalan tersebut. Terutama menindaktegas truk maupun kendaraan lain yang parkir di jalan Bypass Lubeg-Teluk Bayur.

Sikap tegas Pemko Padang mendapat tanggapan positif dari warga dan pengguna jalan. Zulfi, pengendara asal Kuranji mendukung penuh upaya Pemko merapikan jalan tersebut dari kendaraan yang parkir sembarangan.

“Benar itu, jalan ini sudah lah rusak, macet pula karena kendaraan parkir seenaknya. Masak untuk ke Teluk Bayur saja bisa makan waktu setengah jam lebih,” ujarnya.

Hal yang sama diutarakan Henky. Lelaki ini berharap ada tindakan tegas dari petugas agar pemilik kendaraan yang parkir jera.

“Penerapan penggembosan ban bagi kendaraan yang asal parkir seperti yang diterapkan di daerah lain mungkin harus kita coba juga di sini,” sebutnya. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)
- Advertisement -

Benarkah Masa Pandemi Covid-19 itu Ibarat Pisau Bermata Dua dan Berkah Bagi Sektor Pertanian” Kita ?

Berbicara tentang pandemi Covid-19, hampir pasti di semua kita langsung tersirat makna negatif setelah mendengar kata “Covid” tersebut. Padahal kenyataannya tidak. Masa pandemi Covid-19 ibaratkan seperti pisau bermata dua. Bagaimana tidak? Ingin tahu kenapa..padahal artikel ini akan kita kupas mengenai itu.

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.
- Advertisement -

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -