30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa Unand yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Di Bandung
M

Kategori -
- Advertisement -

Swastika Aphsari Heru, Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional, yang hilang ternyata hanya kabur ke Bandung ke tempat teman masa sekolahnya.‪ Teman sekolahnya setelah dikonfirmasi memberikan kabar tentang keberadaanya. Menurutnya, Tika ‘mengambek’ hingga kabur ke Bandung karena permasalahan pribadi.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya. Sabtu (16/8), Universitas Andalas (Unand) dihebohkan dengan hilangnya Swastika. Berdasarkan pernyataan yang dikutip dari akun sosial media wanita yang bernama Listi, gadis yang kerap disapa Tika ini mulai tidak ada kabar pada sore hari, Jumat (15/8) sekitar pukul 17.30 WIB, di saat akan pulang ke rumahnya di jalan Tunggul Hitam, Tabing, Padang.

Wakil Rektor III Aprisal yang ditemui setelah upacara peringatan 17 Agustus mengatakan sudah komunikasi dengan Dekan FISIP. Ketika mendapat kabar hilangnya Swastika, pihaknya langsung melapor pihak kepolisian. ‘Rektor juga telah melakukan koordinasi dan kami tetap melakukan komunikasi dengan kepolisian yang terus melakukan penyelidikan perihal hilangnya mahasiswa FISIP ini,” tuturnya kepada Genta Andalas. Jajarannya terus mendalami apakah hilangnya terkait masalah kriminal ataupun ada masalah keluarga.

Rektor Unand Werry Darta Taifur, sore harinya mengatakan Swastika yang dilaporkan diculik itu sudah bertemu di Bandung dan sekarang sudah dengan keluarganya di Bandung. “Alhamdulilah sudah ketemu dan sekarang sudah dengan keluarganya. Semoga kita bisa mengambil hikmah dibalik permasalahan ini,” ujar Werry.

Senada dengan Werry, Aprisal berharap kejadian seperti ini merupakan yang terakhir. “Kedepannya kami berharap kejadiaannya ini tidak terjadi lagi. Bisa menjadi preseden buruk nantinya, apalagi angkot banyak masuk ke kampus. Saya berpesan kepada mahasiswa untuk lebih mawas diri dan bersikap dewasa,” ungkapnya mengakhiri pembicaraan. (david/gentaandalas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img