26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa STAIDA PAYAKUMBUH Raih Prestasi Pada MTQN Tingkat Kabupaten/ Kota di SUMBAR
M

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Beberapa hari terakhir di Provinsi Sumatera Barat berlangsung perhelatan MTQN Tingkat Kabupaten dan Kota. Mulai dari Kota Payakumbuh Tanggal 17 – 19 November 2022, Kabupaten Dharmasraya Tanggal 17 – 18 November 2022 dan Terakhir Kabupaten Limapuluh Kota Tanggal 24 – 22 November 2022.

Alhamdulillah mahasiswa akademika STAIDA PAYAKUMBUH turut berpartisipasi pada event tahunan bagi Ahlul Qur’an tersebut. Sebahagian besar dari mereka berhasil meraih juara. Kepada tim media Bapak Muhammad Rizqi, S.Th.I., M.A. selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan menyampaikan Pada Tingkat Kota Payakumbuh ada tiga orang yang berprestasi Yaitu Alfiyati Syahidah Terbaik I cabang M21Q, Gitya Ritzky Terbaik II Cabang Tilawah Remaja, dan Muhammad Reyhan terbaik III cabang Murattal Umum, di Kabupaten Dharmasraya yang berhasil menjadi Juara ialah Ardiansyah Terbaik I Cabang Kitab Standar.

Selanjutnya di Kabupaten Limapuluh Kota ada Lima orang Mahasiswa STAIDA PAYAKUMBUH yang mendapat juara yaitu Mita Agusmi Elvia Terbaik I Cabang Khath Naskah, Mhd. Syafik Terbaik I Cabang Khath Dekorasi, Nur Atika Terbaik II Cabang Khath Naskah, Muhammad Abdul Arif Terbaik II Cabang Tahfizh 10 Juz, terakhir Elvi Zaturrahmah Terbaik III cabang Khath Dekorasi.

Pada kesempatan yang sama Bapak Ahmad Deski, S.S.I., MA. selaku ketua STAIDA Payakumbuh menyampaikan rasa suka cita dan syukur atas prestasi yang diraih oleh Mahasiswa/i STAIDA Payakumbuh tersebut.
“Kami dari unsur pimpinan turut bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa pada event MTQ Nasional dibeberapa kabupaten dan kota tersebut.

Alhamdulillah di umurnya yang menginjak 12 tahun ini STAIDA PAYAKUMBUH berhasil mewujudkan apa yang diinginkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh dahulunya yang memprakarsai berdirinya Peguruan Tinggi ini yakni menjadikan Mahasiswa dan Lulusan yang Qur’ani dan berprestasi dalam berbagai bidang musabaqah Al-Qur’an.” (Putri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img