24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Mahasiswa Kukerta UNRI Jadi Relawan Covid-19 di BPBD Padang Panjang
M

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Mahasiswa Universitas Riau telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dengan menjadi Relawan Wabah Covid-19 yang telah ditentukan oleh Universitas Riau di BPBD Kota Padang Panjang.
Ketua tim Kukerta, Ahmad Suwandi, Jumat (10/7/2020) mengatakan, selama melaksanakan tugas sebagai  relawan Covid-19 mahasiswa diikutsertakan dalam pendistribusian logistic perlengkapan di masa transisi yang dilakukan oleh pemerintah dari masa PSBB ke New Normal.
“Kami membantu membagikan serta melakukan pendataan perlengkapan protocol kesehatan seperti  masker, hand sanitizer, thermogun dan logistik Covid-19 lainnya ke sekolah dan instansi pemerintahan yang membutuhkan,” ungkap Ahmad.
Pada hari pertama penerapan new normal di Kota Padang Panjang, Ahmad Suwandi bersama rekan timnya bernama Dinul Huda juga membantu dalam pembagian Hand Sanitizer beserta botolnya kepada para supir angkot di terminal mikrolet untuk diletakkan di mobil angkotnya masing-masing untuk memenuhi protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.
“Pembagian hand sanitizer ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada penumpang angkot  dan supir angkot agar selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Perwako Nomor 25 tahun 2020 tentang pedoman new normal di Kota Padang Panjang,” ujarnya kepada Berita Sumbar.
Mereka juga membantu dalam pendistribusian dan pendataan jumlah thermogun thermogun ke masjid, sekolah dan instansi pemerintahan ucap Dinul Huda menyambung perkataan Ahmad Suwandi.
“Tujuan dari pendistribusian thermogun ini adalah agar dapat melakukan pengecekan suhu kepada setiap pengunjung yang datang, apalagi waktu itu masyarakat sudah diizinkan untuk sholat berjamaah di masjid,” kata Ahmad Suwandi.
“Program Kukerta ini merupakan bentuk kepedulian UNRI terhadap kondisi pandemi virus corona saat ini. Karena kondisi siaga darurat telah ditetapkan maka pihak UNRI membuka program Kukerta Relawan Covid-19 ini,” tambahnya.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPBD Kota Padang Panjang, yang telah menerima kami menjadi Relawan Wabah Covid-19 di Kota Padang Panjang, suatu kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari penanganan wabah ini” pungkas Ahmad Suwandi.
Kepala BPBD Kota Padang Panjang yang diwakili oleh sekretarisnya, Zulheri juga menyampaikan terimakasih kepada Universitas Riau yang telah mengikutsertakan mahasiswanya dalam penanganan Covid-19 di Kota Serambi Mekah ini.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Momen Goro Di NDB, F-WIN Turun Tangan Bareng Nilmaizar

Momen langka terjadi di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz (F-Win) bersama mantan pelatih Tim Nasional Indonesia Nil Maizar turun lapangan bahu-membahu bergotong royong (Goro) bersama masyarakat setempat membersihkan pekarangan kantor lurah NDB, Jumat (08/01).
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -