24 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN UIN Dan UNP Buatkan Peta Wilayah Administrasi Nagari Koto Tangah
M

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dan Universitas Negeri Padang ( UNP ) yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) masa Pandemi Covid-19 di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan kegiatan pembuatan peta wilayah administrasi Kenagarian Koto Tangah.

Muhammad Fadel selaku ketua KKN PPM Nagari Koto Tangah mengatakan bahwa pembuatan peta ini merupakan program pokok KKN yang di suruh buat oleh sekretaris Nagari disini.

“Ternyata setelah melihat kondisi kantor Wali Nagari Koto Tangah yang ternyata masih di buat secara manual di selembar kertas Karton. Kami mencoba membuat peta wilayahnya dan kemudian di cetak dengan print digital,” ujar Fadel.

Setelah peta ini siap kami menyerahkannya ke perangkat nagari untuk di gantungkan di dinding kantor Wali Nagari. Penyerahan peta ini pada hari Jum’at (27/08/2021) di Kantor Wali Nagari dan diterima langsung dengan baik oleh beberapa staf yang berada di kantor.

Para staf menerima baik dan berterimakasih kini dikantor telah memiliki Peta wilayah yang bagus dan semoga peta ini menjadi salah satu inventaris pendukung pengisi tata ruang kantor.

Zamri selaku Wali Nagari Koto Tangah mengucapkan terima kasih juga kepada mahasiswa KKN selama mengabdi di Nagari Koto Tangah.

“Kami mengucapkan Terimaksih kepada seluruh Mahasiswa yang sudah ikut berpartisipasi dalam Penanganan Covid 19 di Nagari Koto Tangah. Dan juga turun ke lapangan dalam mengedukasikan Penanganan Pandemi Covid 19 dengan membagikan masker kepada masyarakat, dan menyemprotkan disinvektan ke masjid-masjid,” ujarnya.

Riona Puspita, SE. I selaku sekretaris nagari mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN yang telah mengabdi di Nagari Koto Tangah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN yang telah membantu perangkat nagari, mengajar anak-anak MDA, anak-anak SD, MTs dan SMA selama mengadi di Nagari Koto Tangah,” ujarnya. ( ABD )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img