30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Louncing Kampanye Calon Kepala Daerah, Menuai Tanggapan Pedagang Pasar
L

- Advertisement -

Payakumbuh – Bersamaan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016 hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar acara Lounching kampanye dan deklarasi pemilihan kepala daerah (pilkada) berintegritas dan damai pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017.

Sesuai dengan undangan yang disebar oleh pihak KPU setempat, lounching kampanye digelar Jumat (28/10) pukul 14.00 WIB hari ini. Berbagai acara diantaranya pembacaan deklarasi pemilihan kepala daerah berintegritas dan damai oleh seluruh pasangan calon (paslon) dan tim kampanye yang dipandu ketua Bawaslu Sumatera Barat dan Panwaslih Kota Payakumbuh. Juga, penandatanganan deklarasi pemilihan kepala daerah oleh seluruh paslon dan tim kampanye.

Seperti yang tertera pada undangan itu, acara tersebut bakal dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Kapolres, Ketua Panwaslih dan Pjs Walikota Payakumbuh. Acara yang digelar di Jalan A. Yani tepat dibawah atap kanopi itu, akan menghadirkan artis minang dan disiarkan langsung oleh stasium tivi lokal.

Pantauan beritasumbar.com dilapangan, seluruh persiapan dilakukan pihak panitia seperti, menyiapkan kursi untuk tamu dan undangan. Berbagai tanggapan sebagian masyarakat pedagang pasar kota payakumbuh serta pengguna jalan raya bermunculan terkait acara itu.

“Kenapa harus disini, apa tidak ada lokasi lain yang dirasa tidak mengganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan,” kata Rusdi salah seorang pengguna jalanraya.

Sementara itu sebagian masyarakat pedagang ada yang kecewa dan ada juga yang menganggap acara yang itu tidak mengganggu.

“Biasanya para pelanggan toko saya yang menggunakan kendaraan bisa langsung ke toko. Saya banyak tanggungan termasuk hutang di salah satu Bank dan harus membiayai sekolah anak, tidak hanya karna acara ini, semenjak dibangunnya kanopi kami mengalami kemeresotan jual beli,” kata salah seorang pedangang yang enggan disebutkan namanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img