26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Lomba Senam Tingkat Kota payakumbuh Diikuti Ratusan Peserta
L

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 325 orang peserta mengikuti Lomba Senam Tingkat Kota Payakumbuh yang diadakan di lapangan kelurahan Balai nan duo, Minggu(1/3/2020)
Lomba senam ini diikuti oleh beberapa club senam yang ada di Kota Payakumbuh dan dibagi menjadi 3 kategori yaitu Lansia, Pra Lansia dan Remaja. Jenis senam yang dilombakan adalah SKJ 2012 dan SKJ 2018.
Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dalam sambutannya Riza mengatakan rasa bangganya kepada para peserta lomba senam tingkat kota payakumbuh terutama pada para lansia yang tetap semangat mengikuti perlombaan walaupun sudah berusia lanjut.
“ Saya jadi ikut bersemangat hari ini menyaksikan ibuk-ibuk semua yang walaupun sudah lanjut usia tapi semangatnya luar biasa. Saya bangga walaupun sudah lanjut usia, bahkan tadi ada yang usianya di atas 70 tahun masih bersedia berpartisipasi dalam perlombaan ini, luar biasa. “ ungkapnya.
Lebih lanjut, Riza juga memberikan pesan dan semangat kepada lansia yang hadir. “ Usia lanjut usia adalah suatu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikaruniai umur panjang. Pada usia lanjut akan terjadi berbagai kemunduran pada organ tubuh, namun tidak perlu berkecil hati, harus selalu optimis, ceria dan berusaha agar selalu tetap sehat di lanjut usia. Jadi walaupun usia lanjut harus semangat dan tetap  menjaga kesehatan.” tegasnya.
Ketua Pelaksana Lomba Senam tingkat Kota Payakumbuh Eriana Lusianti mengatakan lomba senam ini bukan pertama kali diadakan, namun kali ini sudah yang ke 4 kalinya.
“Ini sudah yg ke 4 kali kami adakan, sekali 4 tahun kami mengadakan lomba ini”,ujar Eriana
Eriana berharap dengan diadakannya lomba senam tingkat Kota Payakumbuh ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan serta aktif berperan serta dalam meningkatkan kebugaran para lansia dan remaja di Kota Payakumbuh.
Bagi pemenang lomba senam tingkat kota Payakumbuh akan mendapatkan Tropi,Doorprize dan uang tunai serta mewakili Kota payakumbuh di perlombaan Senam Tingkat Provinsi yang akan diadakan bulan Agustus mendatang.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komitmen Raih Zona Integritas, Kalapas Padang Tekankan Ini kepada Seluruh Petugas !!!

Padang,BeritaSumbar.com, - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikuti Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi bersama Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto di aula Lapas Kelas IIA Padang. Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural eselon IV, eselon V, staf administrasi dan regu pengamanan.
- Advertisement -

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...
- Advertisement -

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.

Pemko Bukittinggi Goro Bersama Bersihkan Gorong-Gorong Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar aksi gotong-royong (goro) bersama masyarakat pedagang Pasar Bawah membersihkan gorong-gorong disekitar pasar tersebut, Kamis (16/9/2021). "Seluruh Kepala...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

Gedung Eks Kantor Wali Kota Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bakal menyediakan tempat isolasi mandiri terpusat yang representatif bagi pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), dengan memanfaatkan gedung eks kantor wali kota di Bukik Sibaluik, Ngalau.
- Advertisement -