27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lomba Senam Tingkat Kota payakumbuh Diikuti Ratusan Peserta
L

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 325 orang peserta mengikuti Lomba Senam Tingkat Kota Payakumbuh yang diadakan di lapangan kelurahan Balai nan duo, Minggu(1/3/2020)
Lomba senam ini diikuti oleh beberapa club senam yang ada di Kota Payakumbuh dan dibagi menjadi 3 kategori yaitu Lansia, Pra Lansia dan Remaja. Jenis senam yang dilombakan adalah SKJ 2012 dan SKJ 2018.
Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dalam sambutannya Riza mengatakan rasa bangganya kepada para peserta lomba senam tingkat kota payakumbuh terutama pada para lansia yang tetap semangat mengikuti perlombaan walaupun sudah berusia lanjut.
“ Saya jadi ikut bersemangat hari ini menyaksikan ibuk-ibuk semua yang walaupun sudah lanjut usia tapi semangatnya luar biasa. Saya bangga walaupun sudah lanjut usia, bahkan tadi ada yang usianya di atas 70 tahun masih bersedia berpartisipasi dalam perlombaan ini, luar biasa. “ ungkapnya.
Lebih lanjut, Riza juga memberikan pesan dan semangat kepada lansia yang hadir. “ Usia lanjut usia adalah suatu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikaruniai umur panjang. Pada usia lanjut akan terjadi berbagai kemunduran pada organ tubuh, namun tidak perlu berkecil hati, harus selalu optimis, ceria dan berusaha agar selalu tetap sehat di lanjut usia. Jadi walaupun usia lanjut harus semangat dan tetap  menjaga kesehatan.” tegasnya.
Ketua Pelaksana Lomba Senam tingkat Kota Payakumbuh Eriana Lusianti mengatakan lomba senam ini bukan pertama kali diadakan, namun kali ini sudah yang ke 4 kalinya.
“Ini sudah yg ke 4 kali kami adakan, sekali 4 tahun kami mengadakan lomba ini”,ujar Eriana
Eriana berharap dengan diadakannya lomba senam tingkat Kota Payakumbuh ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan serta aktif berperan serta dalam meningkatkan kebugaran para lansia dan remaja di Kota Payakumbuh.
Bagi pemenang lomba senam tingkat kota Payakumbuh akan mendapatkan Tropi,Doorprize dan uang tunai serta mewakili Kota payakumbuh di perlombaan Senam Tingkat Provinsi yang akan diadakan bulan Agustus mendatang.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img