22 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Layanan Perpanjangan SIM Bakal Hadir Di MPP Payakumbuh
L

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Setelah mendapat kunjungan dari Mabes Polri pada Kamis (16/7), Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh berencana menambah pelayanan baru untuk masyarakat bersama Polres selaku mitra Pemko Payakumbuh.
“Permintaan warga agar pelayanan di MPP ditambah, sebelumnya konter polres hanya melayani SPKT, namun kedepannya kita akan melayani perpanjangan SIM, sedang dipersiapkan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis kepada media, Jumat (17/7).
Pelayanan perpanjangan SIM ini hadir dalam bentuk Mobil SIM Keliling Polres yang disiagakan di lokasi strategis, di halaman belakang Balai Kota. Sekretaris daerahpun sudah memberikan arahan kepada dinas agar segera ngebut, sehingga direncanakan Senin (20/7) depan layanan perpanjangan SIM dapat mulai beroperasi di MPP.
“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres, dan kini kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk fasilitasi bank (BRI) untuk bisa menerima setoran perpanjangan SIM di konter bank yang sudah disediakan di MPP,” pungkasnya.
Kadis yang akrab disapa Inyiak ini juga tampak berkoordinasi bersama perwakilan dari Polres Kanit Regident Ipda Kevin Fahri, STRK di MPP.
“Sekaligus kita melihat lokasi yang akan disediakan pemko untuk layanan perpanjangan SIM ini,” ungkap Ipda Kevin.(Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -