27 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lansia Payakumbuh Gelar 3 Event Peringati HUT ke-17
L

Kategori -
- Advertisement -

HUT Lansia ke-17 Tingkat Nasional diperingati sederhana di Payakumbuh. Tiga iven digelar, melibatkan ratusan lansia di kota ini. Ketiga acara tersebut, seminar sehari berthemakan Sehat di Usia Lanjut, kemudian gerak jalan dan senam  jantung sehat. Ketiga acara dimaksud berakhir Sabtu (7/6).

 

Sekretaris DPD Lansia Payakumbuh Helmi, SH, di Payakumbuh, menginformasikan, Minggu (8/6), seminar sehari berlangsung di aula SMKN 1 Payakumbuh, Kamis lalu. Pematerinya berasal dari  dokter spesialis di Dinas Kesehatan Payakumbuh. Dua hari berikutnya,  berlangsung  gerak jalan dan senam  jantung sehat, yang juga diikuti Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar.

 

Wakil Walikota Suwandel Muchtar apresiasi semangat lansia kota ini, dalam memelihara dan membudayakan hidup sehat. Dengan menggelar seminar, diikuti dengan senam dan gerak jalan jantung sehat, cerminan para lansia di Payakumbuh punya semangat tinggi untuk mengatur pola hidup sehat.

 

“Saya senang dan bangga, lansia di Payakumbuh tidak pikun. Sebaliknya, punya keinginan untuk  berbuat lebih maju,” ucap wakil walikota jelang senam bersama lansia.

 

Gerak jalan dan senam jantung sehat itu, menyediakan puluhan doorprize, disediakan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Payakumbuh. Jajaran Dinas Kesehatan Payakumbuh juga terlibat dalam iven ini, dengan menyediakan sejumlah dokter, untuk memeriksa tensi para lansia.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img