26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Lanjutan Pelebaran Jalan Sudirman Dimulai

Pemerintah Kota Payakumbuh mentargetkan pelebaran Jalan Sudirman Payakumbuh, di Kecamatan Payakumbuh Utara,  tuntas tahun 2015 ini. Tahun 2014, pelebaran jalan protokol itu baru mencapai 0,9  Km dari Simpang Kaning Bukik sampai ke Kelurahan Muaro. Tahun ini, lanjutan pelebaran jalan tersebut dari Muaro sampai ke Simpang Benteng di Kelurahan Koto Baru Balai Janggo.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Marta Minanda, ST, MT  didampingi Kabid Bina Marga H. Zul Arman, ST di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (7/5), tahun ini nilai kontrak lanjutan pelebaran kedua jalur  Jalan Sudirman sepanjang lebih kurang 3 Km, sebesar Rp 7.535.000.000. Dikerjakan rekanan pelaksana PT Farota Payakumbuh. Sementara itu, nilai kontrak  pelebaran jalan yang  sama pada tahun lalu, Rp3.889.000.000.

Pelebaran Jalan Sudirman pada kedua sisi bervariasi, antara 1 sampai 1,5  meter. Sehingga lebar badan jalan pada kedua jalur menjadi 7,5 sampai 8 meter, dari kondisi sebelumnya rata-rata 6 meter. Pada kedua jalur jalan, juga dibangun trotoar dengan permukaan keramik dan di bawah trotoar dilengkapi dengan saluran drainase.

Pelebaran badan Jalan Sudirman Payakumbuh, bagian dari kegiatan yang cukup strategis dilakukan pemko tahun ini. Sementara itu, ganti kerugian tanah sesuai dengan harga yang wajar, sudah dilakukan pemko dua tahun anggaran 2013 dan 2014.

Harapan warga setempat, pelebaran jalan dimaksud tuntas sebelum lebaran mendatang. Sehingga, tamu-tamu atau perantau yang pulang kampung tidak mengalami kemacetan ketika melewati jalan tersebut, ucap Iswandi, warga Kelurahan Balai Gadang, Payakumbuh Utara.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Setahun Gerakan Merawat Bumi dari Rumah Tangga di Indonesia

Eco Enzyme (EE) adalah cairan yang diproduksi dari fermentasi sampah organik seperti kulit buah dan sayuran dicampur gula dan air yang menghasilkan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -