24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lahan Tidur UNAND Dibersihkan PNS TNI/ POLRI dan Mahasiswa
L

Kategori -
- Advertisement -

Ratusan pegawai bersama anggota TNI dan mahasiswa Unand di Payakumbuh, turun serentak bergotong royong membersihkan tanah lebih kurang 5 hektar di komplek Multi Kampus Unand di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Jum’at (11/4). Gotong royong ini dipimpin langsung Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar.

Di antara pejabat pemko yang turun bergotong royong, Asisten I Setdako Yoherman, Asisten II Setdako Amriul, Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kadis Perikanan dan Peternakan Devi Sastra, Kadiskoperindag Indra Syofyan, Kepala BKD Ruslayetti, Sekretaris DPRD Atur Satria dan camat kelima kecamatan.

Gotong royong yang digelar itu, cerminan dukungan pemko bersama lembaga pemerintah lainnya terhadap Unand. Pemko dan warga kota punya tanggung jawab moral untuk memelihara lahan kampus Unand, agar tak kelihatan merimba oleh semak belukar.

Menurut Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, pasca gotong royong itu, pihak pemko akan membicarakan dengan Unand, untuk memanfaatkan lahan tidur itu menjadi lahan produktif. Menurut Suwandel, terasa tak enak juga, kalau lahan produktif tersebut dibiarkan tak menghasilkan. Padahal, jika ditanami dengan aneka tanaman holtikultura, akan memberikan manfaat bagi petani dan Unand sendiri, sebutnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (DTRK), Ir. Zulinda Kamal, yang juga mengerahkan puluhan tenaga kebersihannya ke lokasi gotong royong, mengaku tergiur melihat tanah milik Unand yang menjadi lahan tidur itu. “Kalau Unand mempercayai kepada DTRK untuk merawatnya, seluruh pasukan kebersihan, bersedia memanfaatkan tanah itu menjadi lahan produktif. Kita siap berbagai hasil dengan Unand,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img