23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ikut Musrenbang Bukan Sekedar Memenuhi Undangan Gubernur
I

Kategori -
- Advertisement -

Musyawarah rencana pembagunan Sumatera Barat, sesuai jadwal berlangsung dua hari, di gubernuran Jalan Sudirman Padang, Senin-Selasa (14-15/4). Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Kepala Bappeda Drs. Rida Ananda, akan ikut dalam Musrenbang itu. Payakumbuh akan berusaha meloloskan sejumlah proyek, agar menjadi skala prioritas bagi Pemprov Sumbar pada tahun anggaran 2015.

Kepala Bappeda Payakumbuh Rida Ananda, menginformasikan, Minggu (13/4), Musrenbang Sumbar yang akan diikutinya bersama walikota, bukan sekedar datang memenuhi undangan gubernur. Tapi, akan berjuang maksimal meloloskan sejumlah aspirasi masyarakat Payakumbuh, untuk menjadi skala prioritas bagi perencanaan pembanguna Sumbar tahun depan.

Dikatakan, sesuai keinginan warga, ditampung ketika Musrenbang berjenjang dari kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota Payakumbuh, Bappeda sudah mencatat sejumlah kegiatan yang menjadi tanggung jawab pemprov. Proyek itu, sebut Rida, sudah sesuai dengan RPJMD Sumbar 2010-2020 dan RPJMD Payakumbuh 2012-2017.

Di antara aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan dalam Musrenbang itu, disebut Rida, pelebaran dan peningkatan jalan lingkar selatan, dari Kelurahan Padang Alai di Payakumbuh Timur menuju Kelurahan Balai Panjang, melalui Aur Kuniang, di Kecamatan Payakumbuh Selatan. Lanjutan normalisasi Sungai Lampasi dan Sungai Batang Agam, total panjang lebih kurang 20 Km. Selain itu, juga diharapkan, pemko membangun saluran irigasi di lima kecamatan, bantuan bibit berbagai tanaman pangan dan holtikultura, selain infrastruktur lainnya serta bantuan sosial kemasyaratan.

Terhadap rencana pembangunan bandar udara, masih tetap diajukan pemko. “Kita berharap, rencana pembangunan bandara ini, sekurang-kurangnya juga menjadi rencana pemprov, yang akan disinkronisasikan dengan RTRW Sumatera Barat, sebut Rida.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img