26 C
Padang
Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KPU Kota Payakumbuh Tetapkan Tiga Paslon Ikuti Pilkada
K

- Advertisement -

Payakumbuh – Melalui Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh lakukan penetapan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017.

Komisioner KPU Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi menyampaikan, setelah melakukan beberapa proses perbaikan dan penelitian ke lembaga yang mengeluarkan dokumen. Seperti persoalan tunggakan pajak, ijazah dan kecocokan nama. KPU setempat memutuskan ketiga paslon yang ikut dalam pilkada dinyatakan lulus dari proses tersebut.

“Sesuai dengan penelitian yang sudah dilakukan terhadap dokumen persyaratan, ketiga paslon itu dinyatakan lulus secara dokumen sebagai syarat calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh,” kata Khadafi dalam penyampaiannya saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon, di halaman kantor KPU kota Payakumbuh, Senin (24/10).

Dalam Rapat yang berlangsung alot itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu mengatakan, Sesuai dengan keputusan KPU Kota Payakumbuh Nomor 46/Kpts/KPU-Kota/2016 tentang penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat. Sesuai dengan nomor urut pendaftaran, ketiga pasang calon kepala daerah yang ditetapkan itu adalah H. Wendra Yunaldi berpasangan dengan H. Ennaidi S.Sos, selanjutnya Drs Suwandel Muchtar – Drs, Fitrial Bachri serta H. Riza Falepi. ST,MT yang berpasangan dengan H. Erwin Yunaz, SE.

Acara penetapan pasangan calon kepala daerah itu diakhiri dengan penyerahan berkas kepada tim pemenangan ketiga pasangan calon kepala daerah.

Menurut Ketua KPU, berkas yang diserahkan itu berupa keputusan penetapan pasangan calon, berita acara hasil pemeriksaan persyaratan calon. “Selanjutnya rangkaian acara yaitu pengundian nomor urut pasangan calon yang akan diselenggarakan di Gor M.Yamin Payakumbuh,” kata Hetta.

Hetta menghimbau kepada masyarakat agar mendatangi kelurahan untuk memastikan terdata untuk menjadi pemilih pada proses pencoblosan pada pilkada yang akan berlangsung.

Acara dihadiri oleh, ketua DPRD Kota Payakumbuh, Kapolres, ketiga paslon beserta struktur partai pendukung dan lapisan masyarakat lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img