24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

KPU Kota Payakumbuh Distribusikan Surat Suara Pilgub Ke Setiap Kelurahan
K

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Di H-1 Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 KPU Kota Payakumbuh lakukan pendistribusian surat suara untuk pilgub Sumbar ke Setiap Kelurahan yang ada di Kota ini.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal di Payakumbuh, Selasa (08/12) mengatakan terdapat 96.135 lembar surat suara yang didistribusikan ke lima kecamatan dengan menggunakan 6 unit mobil.

“Pendistribusian bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia. Pihak pos juga bekerja sama dengan kepolisian untuk mengamankan pendistribusian,” kata dia usai pelepasan mobil untuk pendistribusian surat suara ke kelurahan yang digelar di Gudang KPU Payakumbuh.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Waka Polres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, Ketua Bawaslu Payakumbuh Muhamad Khadafi, perwakilan PT Pos Logistik dan unsur Forkopimda lainnya.

Pendistribusian dibagi per-kecamatan dengan tetap mempertimbangkan jumlah kelurahan dan TPS. Khusus untuk Payakumbuh Barat pendistribusian menggunakan dua bus karena jumlah kelurahan yang lebih banyak dari kecamatan lain.

“Jumlah TPS di Payakumbuh sebanyak 246 dan yang paling banyak itu juga di Payakumbuh Barat, sehingga pendistribusian harus menggunakan dua mobil,” ujarnya.

Haidi Mursal juga menambahkan bahwa surat suara tersebut akan diamankan atau dititipkan di kantor kelurahan dan akan dikirim ke kelurahan pada hari pemilihan, Rabu (9/12) pagi. Hal ini mengingat keamanan yang dapat dikatakan tidak baik di setiap TPS.

“TPS di Kota Payakumbuh juga dekat dengan setiap kantor lurah, sehingga masih bisa terkejar ketika hari pemilihan. Di Payakumbuh tidak ada TPS yang ada di Kota Payakumbuh yang memiliki medan yang sulit dijangkau,” kata Haidi Mursal.

Sementara itu logistik lainnya, mulai dari Alat Pelindung Diri, suplemen, alat kelengkapan pencoblosan sudah mulai didistribusikan pada Minggu (6/12) kemaren dan telah sampai di setiap kelurahan, imbuh Ketua KPU Kota Payakumbuh ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar seperti pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya di daerah itu.

“Pelaksanaan di Kota Payakumbuh salah satu menjadi yang terbaik. Semoga ini tetap terjaga dan seluruh proses berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya.

Waka Polres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim mengatakan pihak kepolisian siap mengamankan seluruh proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

“Harapan kami agar seluruh wilayah pelaksanaan Pilkada tetap berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” kata dia.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -