26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

KP-RI BERINGIN PAYAKUMBUH TIMUR BERUNTUNG RP.124 JUTA

Meski dengan jumlah anggota yang terbatas, tak lebih dari 100 orang, Koperasi Pegawai Negeri (KP-RI) Beringin Kecamatan Payakumbuh Timur, per 31 Desember 2013, sudah punya modal usaha Rp.1.310.004.355. Sepanjang 2013, koperasi milik Pegawai kecamatan dan Pegawai kelurahan ini, beroleh SHU (sisa hasil usaha) Rp124.404.890.

Ketua KP-RI Beringin, Faisal Mustafa, menginformasikan, Jum’at (31/1), neraca keuangan koperasi yang dipimpinnya itu, telah disepakati oleh seluruh anggota dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT), yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan setempat, Kamis (30/1). Jumlah SHU tersebut, disebutnya, mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, sebesar Rp10.875.135 (8,04%). Karena, ada sebagian anggota yang keluar, dengan alasan telah pensiun.

Kemampuan KP-RI Beringin memberikan pinjaman saat ini, menurut Faisal, telah mencapai Rp. 50 juta setiap bulan. Bunga yang diberikan tidak besar, hanya 1% per bulan, dengan maksimal pengembalian 4 tahun atau 48 bulan. Pengurus menyadari, dengan masa pengembalian panjang, akan meringankan beban anggota dalam membayar kewajiban pinjamannya.

Saat  berlangsungnya rapat anggota tahunan, disebut Faisal, dihadiri Perwakilan PKP-RI Kota Payakumbuh,  Julfiter,SE,MM, Kabid Koperasi Dinas Koperindag, Isman, S.Sos,  perwakilan Dekopinda diwakili Bonita dan Sekcam Payakumbuh Timur, Keprinaldi, S.Sos.

Sepanjang 2014, KP-RI akan melanjutkan kerjasama dengan lembaga keuangan lainnya, dalam menggemukan modal usaha, sehingga KP-RI mampu menambah usaha simpan pinjam, berupa  pinjaman reguler, pinjaman insidentil. Sedangkan, bidang sosial akan meningkatkan pemberian  THR dan beasiswa bagi akan anggota yang berprestasi di sekolah. Bagi anggota yang pensiun, juga akan diberikan bingkisan.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPBD Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk 2 Korban Kebakaran Di Parik Rantang

Payakumbuh — Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW 04, pada Minggu (18/10/2020) pagi langsung mendapat...

Lokakarya Mini Kampung KB Payobasuang Usung Tema Dari Baluka Menjadi Tajhara

Payakumbuh -- Terkendala mewujudkan Kampung KB ideal, Kamis (21/10) Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tanjung Harapan (Tajhara) Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Jalfriman: Tanah Datar Unggul Dan Sejahtera Bersama Darma Tani

Tanah Datar, -Pesta demokrasi 2020 terasa makin dekat, begitu juga halnya terhadap dukungan makin mengalir dan berdatangan baik dari masayarakat maupun dari...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -