25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Konsorsium Arab Saudi Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UNAND
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Dua anggota konsorsium dari “Saudi Fund for Development” asal Arab Saudi melakukan peninjauan lapangan pada pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar) Selasa.

“Kedua orang yang hadir yakni direktur pengembangan Abdullah M Al-Shoaibi dan arsitek pembangunan Yeaser Al-Bakri dari perusahaan yang menjadi penyandang dana pembangunan rumah sakit Unand,” kata Rektor Unand Werry Darta Taifur.

Dia menyebutkan kedua petinggi dari Arab Saudi bertujuan untuk melihat kondisi terakhir pembangunan RS Pendidikan tersebut.

Sekaligus juga melihat kesiapan Unand untuk menyelesaikan pembangunan tahun ini, imbuhnya.

“Selain meninjau pembangunan langsung, dua petinggi Arab Saudi ini juga melakukan diskusi dengan pihak terkait pembangunan rumah sakit,” katanya.

Para pihak terkait ini katanya terdiri atas dari Kementerian Keuangan, Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemenristek Dikti, Bappenas dan “Saudi Fund for Development”

Dia menyebutkan diskusi tersebut membicarakan tentang segala seluk beluk pembangunan RS Pendidikan.

Termasuk kelemahan yang harus diperbaiki, serta rencana penambahan beberapa infrastruktur.

Seperti gedung, fasilitas, izin operasi, hingga penyiapan peralatan medis, imbuhnya.

Werry berharap adanya kunjungan petinggi dari Arab Saudi ini dapat memberikan efek positif untuk terus mendukung pembangunan RS Pendidikan yang direncanakan rampung pada september mendatang.

Sementara itu di sela kunjungannya Abdullah M. Al-Shoaibi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengikuti perkembangan pembangunan RS Pendidikan tersebut.

Hingga saat ini katanya, pihak dari Arab Saudi menghormati segala upaya yang akan dilakukan Unand untuk menyelesaikan pembangunan RS tersebut tepat waktu.

Menurutnya hal ini membutuhkan kerja ekstra keras mengingat tenggat waktunya tinggal tersisa lima bulan lagi.
Selain dari hal tersebut katanya, akan tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Artinya pihak Arab Saudi tidak akan melakukan penambahan atau perubahan di luar kesepakatan dengan Unand dan pihak terkait lainnya, ucapnya. (Antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img