29 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komisi Yudisial RI Adakan Sarasehan Di Kota Palopo
K

Kategori -
- Advertisement -

Palopo, BeritaSumbar.com -Pada Jumat 9/3 Komisi Yudisial RI adakan Sarasehan hukum dan pembudayaan hukum di Palopo. Komisi Yudisial adalah lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Dasar Hukum : Undang – Undang Nomor 22 tahun 2004.
Sarasehan ini dihadiri Kapolres Palopo AKBP Taswin ,Eko Purwanto ketua Pengadilan Negeri, Erlisa dari Kajari.
Kepala bidang data dan Layanan Informasi Komisi Yudisial ( KY) HAMKA KAPOPANG, menjelaskan kegiatan sarasehan hukum memberikan segi Edukasi ( pendidikan ) bagi masyarakat, bahwa memahami tentang proses hukum, menghargai aparatur, serta kesadaran masyarakat tentang hukum.
Lanjutnya yang biasa disapa Hamka ini mengatakan ” dengan program dan kunjungan kerja komisi Yudisial, bisa bermanfaat bagi lapisan masyarakat hingga paling bawah dalam memahami proses hukum dan dapat di selesaikan masalah hukum di tempat paling rendah, Agar mencegah konflik di masyarakat”, ungkapnya.
Sebelumnya,  ketua KOMISI  YUDISIAL RI. PROF.DR. AIDUL FITRICIADA AZHARI SH.M.HUM. di Institute Agama Islam Negeri ( IAIN) kota Palopo 8/3. Dengan tema  “Membangun Integritas Dengan Mengedepankan Kearifan Lokal”.
Prof juga menjelaskan “mahasiswa harus memiliki integritas yang berbasis kearifan lokal sehingga untuk menangkal masuknya nilai-nilai budaya asing”, tegasnya di depan ratusan mahasiswa IAIN Kota Palopo. Selain melibatkan muspida kegiatan ini juga menghadirkan tokoh masyarakat Palopo.
Dan juga tak lupa pula HAMKA ( KY ) merupakan ALUMNI SMA 158/1 PALOPO Angkatan 80. Saat malam itu juga mereka berdiskusi bersama rekan Alumni Angkatan 80 di Cafe ICON tersebut. Dan nampak juga hadir sewaktu diskusi yakni Bung Gibion Lomo, Usman serta jurnalis dari   Anakajinews.com, Radio Acca dan pemerhati hukum kota palopo.( relis/IMO)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img