23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran
K

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Bukhari Dt.Tuo Anggota Komisi IV dari Fraksi PAN mengatakan, tujuan kami kesini untuk menampung aspirasi masyarakat yang masuk baik melalui pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat maupun DPRD tingkat I,karena adanya laporan masyarakat,”maka kami turun kebawah untuk mengkroscek apakah benar dan ingin kami melihat kenyataannya dilapangan mengenai proyek ini.

“Sebetulnya Proyek ini sudah berjalan wajar serta tidak ditemukannya pelanggaran yang dilaporkan, akan tetapi ada sedikit perlu disempurnakan.”dari rapat kami bersama dinas LH tadi,kami mengetahui pemerintah kabupaten Tanah Datar sudah melakukan pengawasan sebelumnya,kalau memang tidak sesuai aturan,telah ditegur dengan memberikan surat peringatan,agar pelaksana proyek memperbaiki kekurangannya dan telah mereka perbaiki.

Taufik syahrial (Tarjok) Anggota DPRD Tingkat I dari Faraksi Nasdem juga menyampaikan,”sesuai surat yang masuk dari LSM,tentang pelaporan pencemaran dan pembuangan limbah ke sungai oleh proyek PLTMH ini,tidak ditemukannya hal tersebut,”hanya saja kita menyarankan kepada PT.Ikhwan Mega Power dan PT.Trifillia karya selaku pelaksana,untuk mengurus perizinan galian C agar proyek ini berjalan sesuai prosedur.

Rumzi ketua BPRN Nagari Lubuk Jantan,menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Provinsi dan Dinas Lingkungan Hidup,”kami selaku perwakilan masyarakat nagari memang berharap anggota Legislatif turun ke proyek ini,kenapa kami mengatakan seperti itu,agar dugaan dan laporan selama ini yang berkembang dapat dilihat kebenarannya.”bagi kami,proyek PLTMH telah banyak membantu masyarakat,baik dari sisi roda perekonomian maupun pembangunan berkelanjutan.

Kami bersyukur,tuduhan yang dialamatkan terhadap kami berkali kali,sampai saat ini tidak ditemukan kata Elmi Yondra,Humas PT.Ikhwan Mega Power.”selanjutnya apabila terdapat kekurangan yang perlu kami perbaiki akan kami perbaiki secepatnya.

Nilting Haidor,Perwakilan PT.Trifillia karya juga menyambut baik atas laporan tersebut,”segala sesuatunya telah kami lengkapi sesuai prosedur yang diminta pihak terkait,baik perizinan maupun teknis dilapangan,sehingga apapun kendala didalam proyek dapat kami atasi secepat mungkin,agar proyek ini selesai dengan yang kita harapkan bersama.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat

Tanah Datar Beritasumbar.com - Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam Rangka peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan sistem penangkapan air baku ( Intek) proyek PDAM Kabupaten Tanah Datar,Senin 29/03/2021 di Jorong Seroja,tokoh masyarakat Lintau IX Koto harapkan kebutuhan Air bersih terpenuhi ke rumah - rumah penduduk.

Diduga Lakukan Hipnotis Terhadap Lima Orang Warga Di Tanah Datar,Polsek Lintau Buo Utara Amankan Pelaku

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga melakukan Tindak pidana penipuan (hipnotis) terhadap warga Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo Utara,pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung diringkus Polisi,Rabu 24/03/2021 di sebuah warung milik warga.

Merasa Tidak Dilibatkan Saat Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB-Pansimas, Masyarakat Kecewa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peresmian rumah data kependudukan kampung KB percontohan dan Pamsimas di Jorong Koto Godang, Nagari Pangian oleh Bupati Tanah Datar, Rabu...

Tambal Sulam Tidak Efektif,Jalan Raya Penghubung Lintau Batusangkar Butuh Perbaikan Serius.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tambal Sulam dirasakan tidak efektif,Jalan raya penghubung Lintau Batusangkar via Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting butuh perbaikan serius dari pemerintah.

Dualisme Pengurus KAN Nagari Lima Kaum, Berujung Gugatan Ke Pengadilan Negeri

Tanah Datar,Beritasumbar.com - kisruh dualisme kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum,berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Hadiri Perayaan Khatam Alquran, Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Wali Murid

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar terpilih,apresiasi wali murid TPA/TPSA Masjid Raya Limo Kaum saat menghadiri perayaan Khatam Alqur'an di Nagari Lima Kaum,Kecamatan Lima Kaum,Minggu 07/03/2021.

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.
- Advertisement -