25.1 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran
K

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Bukhari Dt.Tuo Anggota Komisi IV dari Fraksi PAN mengatakan, tujuan kami kesini untuk menampung aspirasi masyarakat yang masuk baik melalui pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat maupun DPRD tingkat I,karena adanya laporan masyarakat,”maka kami turun kebawah untuk mengkroscek apakah benar dan ingin kami melihat kenyataannya dilapangan mengenai proyek ini.

“Sebetulnya Proyek ini sudah berjalan wajar serta tidak ditemukannya pelanggaran yang dilaporkan, akan tetapi ada sedikit perlu disempurnakan.”dari rapat kami bersama dinas LH tadi,kami mengetahui pemerintah kabupaten Tanah Datar sudah melakukan pengawasan sebelumnya,kalau memang tidak sesuai aturan,telah ditegur dengan memberikan surat peringatan,agar pelaksana proyek memperbaiki kekurangannya dan telah mereka perbaiki.

Taufik syahrial (Tarjok) Anggota DPRD Tingkat I dari Faraksi Nasdem juga menyampaikan,”sesuai surat yang masuk dari LSM,tentang pelaporan pencemaran dan pembuangan limbah ke sungai oleh proyek PLTMH ini,tidak ditemukannya hal tersebut,”hanya saja kita menyarankan kepada PT.Ikhwan Mega Power dan PT.Trifillia karya selaku pelaksana,untuk mengurus perizinan galian C agar proyek ini berjalan sesuai prosedur.

Rumzi ketua BPRN Nagari Lubuk Jantan,menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Provinsi dan Dinas Lingkungan Hidup,”kami selaku perwakilan masyarakat nagari memang berharap anggota Legislatif turun ke proyek ini,kenapa kami mengatakan seperti itu,agar dugaan dan laporan selama ini yang berkembang dapat dilihat kebenarannya.”bagi kami,proyek PLTMH telah banyak membantu masyarakat,baik dari sisi roda perekonomian maupun pembangunan berkelanjutan.

Kami bersyukur,tuduhan yang dialamatkan terhadap kami berkali kali,sampai saat ini tidak ditemukan kata Elmi Yondra,Humas PT.Ikhwan Mega Power.”selanjutnya apabila terdapat kekurangan yang perlu kami perbaiki akan kami perbaiki secepatnya.

Nilting Haidor,Perwakilan PT.Trifillia karya juga menyambut baik atas laporan tersebut,”segala sesuatunya telah kami lengkapi sesuai prosedur yang diminta pihak terkait,baik perizinan maupun teknis dilapangan,sehingga apapun kendala didalam proyek dapat kami atasi secepat mungkin,agar proyek ini selesai dengan yang kita harapkan bersama.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.
- Advertisement -