27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Koalisi PKS-PDI Menang, Rapat Paripurna DPD RI Berikan Aplaus.
K

Riza Falepi & Suwandel Muchtar unggul di Pilkada Payakumbuh 2012, Koalisi PKS - PDIP ini jauh meninggalkan kandidat lain, menang satu putaran di Pilkada Payakumbuh-Sumbar Kalahkan Incumbent dari P.Demokrat

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Kabar menangnya Riza Falepi (anggota DPD RI) dalam Pemilukada Payakumbuh, disambut dengan aplaus oleh koleganya di DPD, Kamis (12/7) sore. Aplaus diberikan saat sidang paripurna ke empat  DPD RI.

Adalah Alirman Sori yang menyampaikan kabar gembira itu. “Pak Riza Falepi dari penghitungan sementara menang di Pemilukada Payakumbuh,” ujar Alirman saat sidang paripurna tersebut.

Mendengar kabar itu, sontak semua anggota DPD RI memberikan aplaus. Ketua DPD RI, Irman Gusman juga mengucapkan selamat. “Meski belum ada keputusan resmi, tapi jika memang iya, kita ucapkan selamat,” sebut Irman Gusman.

Dalam sidang paripurna ini, Riza Falevi tidak hadir. Saat dicek dalam absensi rapat, ternyata Riza sudah mengajukan izin untuk tidak mengikuti rapat menjelang masa reses anggota DPD RI.

Pasangan Koalisi PKS PDIP, Riza Falepi-Suwandel Muchtar Unggul di Pilkada Payakumbuh 2012.

Sedangkan Emma Yohanna mengatakan, saat ini belum pasti siapa pemenangnya. Biarlah KPU menyelesaikan terlebih dahulu penghitungan suara. Tetapi jika memang Riza menang, Emma juga mengucapkan selamat.

Sedangkan info dari pendukung Riza Falepi, Nurkholis yang diterima www.kliksumbar menyebutkan, Riza menang dan Pemilukada Payakumbuh hanya satu putaran. “Penghitungan di TPS, Reza-Suwandel mengalahkan calon incumbent Syamsul Bahri dan hanya satu putaran,” ujar Nurkholis.

Pemilukada Payakumbuh diikuti oleh 83 ribu suara. Hasil Pmilukada adalah pasangan Desra – Fitma Indrayani (1) 10 persen suara, Mulyadi Afmar – Edward DF (2) 5 persen. Lalu Almaisyar – Dedrizal (3) meraup 22 persen, Syamsul Bahri – Weri Yunaldi (4) 13 persen, Riza Falepi – Suwandel Muchtar (5) 36 persen, pasangan calon Zainul Jusri – Supardi ( 6) dengan 6 persen suara dan Nusyirwan Nazar – Chandra Setipon (7) dengan 5 persen suara.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img