29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kisah Emma, Atlet Sea Games Peraih Emas dari Cabor Sambo Jualan Cilok Demi Latihan dan Biaya Pulang Kampung
K

Kategori -
- Advertisement -

BeritaSumbar.com,-Emma Ramadinah  (21) adalah satu dari sekian banyak dark sekian banyak atlet Sea Games 2019 di Fhilipina yang menyumbangkan emas bagi Indonesia.

Emma merupakan atlet cabang olah raga Sambo dari nomor mixed team. Ia merupakan penyumbang medali emas ke-40 untuk Indonesia pada hari keenam bersama Desiana Syafitri, Erik Gustam, Rio Bahari, Senie Kristian.

Emma merupakan anak pasangan  Ahmad Mustofa dan Nining Sari Ningsih, yang tinggal di di Rawagabus, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Dara 21 tahun ini, sebelumnya merupakan atlet Judo yang telah ia tekuni sejak duduk di klas IV SD, namun setelah  duduk di klas XI SMAN 5 Karawang, justru ia beralih menggeluti cabanh olahraga  baru yang berkembang sejak 2016.  Hingha akhirnya masuk Pelatnas  dan terpilih menjadi kontingen Indonesia di Sea Games  2019 di Fhilipina

“Awalnya menggeluti olahraga Judo, namun sejak duduk di klas XI beralih menggeluti olahraga Sambo. Dulu di Padepokan Judo Taruna Karawang, sudah beberapa kali ikut kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun Internasional,” kata Emma, di Karawang Selasa (10/12).

Dalam perjalanan kariernya di dunia olah raga, Emma juga bercerita setiap event kejuaraan selalu menggunakan dana mandiri baik dari keluarga maupun sasana dimana dia berlatih.

Bahkan dalam menunggu panggilan Pelatnas Sea Games, Emma mengaku sempat berjualan panganan Cilok dan Rujak Bangkok secara online, untuk bekal selama latihan disasana.

Sedangkan orangtua Emma, Ahmad Mustofa, jika selama ini biaya selama mengikuti kejuaraan hanya bersifat mandiri baik dari sasana maupun keluarga, selama mengikuti kejuaraan dan menorehkan medali untuk nama baik daerah tidak pernah ada perhatian sama sekali.

“Kemarin aja pulang dari Filipina, ongkos sendiri  bersama karang taruna setempat,” tandasnya.(GWA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img