Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Heri Iswandi, SE Dt.  Rajo Muntiko Alam, dipastikan bakal perkuat dan menduduki kursi  DPRD Kota Payakumbuh,  periode 2009-2014. Turun dengan bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dt. Rajo Muntiko Alam, tak terbendung merebut suara dari pendukungnya di Dapil 2 Payakumbuh Utara dan Kecamatan Latina.

Dari 94 caleg yang maju, wakil dari 12 parpol di Dapil 2, Dt. Rajo Muntiko Alam, hingga Kamis (10/4), pukul 12.00 WIB, sudah mengantongi suara sementara 1.220 suara. Ninik mamak Koto nan Gadang ini, disebut-sebut masyarakat setempat, bakal memperoleh sebuah kursi.

Jhon Rauda, tokoh masyarakat Koto nan Gadang, ketika dihubungi di Payakumbuh, Kamis (10/4), membenarkan, kalau mimpi Ketua KAN Koto nan Gadang Dt. Rajo Muntiko Alam itu, menuju rumah bagonjong DPRD Payakumbuh, akan terwujud. “Sejak awal, anak nagari Koto nan Gadang, sudah memprediksinya,” sebut Jhon Rauda.

Sementara, Dt. Rajo Muntiko Alam,  di tempat terpisah, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebsar-besarnya terhadap  anak kemenakan yang telah memilihnya. “Ini sebuah kepercayaan atau amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” katanya.

Walau begitu, Dt Rajo Muntuko Alam, mengaku,  belum mau  menerima ini sebuah keunggulan. Karena,   suara yang diterimanya itu masih belum ditetapkan KPUD. “Angka itu, baru catatan-catatan  publik saja, belum hasil dari lembaga yang resmi. Karena itu, saya tak ingin mendahului kehendak Allah SWT,” simpunya merendah.

loading...