26 C
Padang
Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua DPRD Dharmasraya : Pers Jaga Keseimbangan Informasi
K

Kategori -
- Advertisement -

Pulau Punjung, beritasumbar.com – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto menyatakan pers dan jurnalis punya peran yang krusial untuk menjaga keseimbangan informasi, sekaligus mendorong transparansi serta memperjuangkan keadilan.

“Pers juga merupakan pilar utama dalam demokrasi. Melalui perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ini kami diingatkan terkait kebebasan pers dan peran penting media dalam menyebarkan informasi dan menyuarakan opini publik,” katanya saat menghadir HPN di Jakarta, bersama awak Media di Kabupaten Dharmasraya.

Ia berpesan pers dan jurnalis mempunyai kebebasan berekspresi, namun harus menyajikan berita dan informasi yang akurat dan berimbang. Hal itu menjadi tanggung jawab yang melekat pada insan pers atau jurnalis.

Seorang jurnalis, menurutnya, harus menyampaikan informasi dengan bertanggung jawab, akurat, berimbang, dan memperhatikan kode etik jurnalistik. Di tengah kondisi majunya dunia digital, kata dia, media arus utama sangat dibutuhkan untuk menjadi penjernih informasi. (Ka)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img