29 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua DPC PPP Bukittinggi 2016 – 2021 Mundur dari Partai
K

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Mantan Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi periode 2016-2021, mundur dari kader partai berlambang Ka’bah dengan alasan gagal membentuk kader yang arif.

Surat pengunduran Drs. Rismaidi, SH. TK. Bagindo ditujukan kepada Ketua Umum DPP PPP di Jakarta tertanggal 20 Desember 2021.

Melalui pesan WhatsApp kepada media ini, Jumat (31/12/2021), Rismaidi akrab disapa Nyiak Tengku menyebutkan, pengunduran dirinya sebagai anggota atau kader PPP, dengan alasan sudah relatif tua dan merasa gagal.

Dalam surat pengunduran diri mantan Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bukittinggi periode 2014-2019, dikirim ke media ini menuliskan, membentuk kader PPP yang arif bisa laksanakan enam prinsip perjuangan PPP, antara lain arif terhadap masyarakat di sekitarnya.

Untuk diketahui, Nyiak Tengku merupakan mantan PNS di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi. Ia termasuk tokoh berpengaruh di kota Bukittinggi.

Sewaktu anggota DPRD, ia pernah menjadi Ketua Komisi II, Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bukittinggi periode 2014-2019.

Sebelum pensiun sebagai ASN, warga Jln. Puding Mas Kelurahan Aur Kuning Kota Bukittinggi itu, juga telah berpengalaman di birokrasi dengan menjabat posisi strategis di pemerintahan.

Diantara jabatan pernah ditempati tokoh politik kelahiran Bukittinggi 12 Februari 1962 seperti, Kepala Bahagia Perekonomian dan Penanaman Modal Kota Bukittinggi.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2003 silam, ninik mamak “Rang Kurai” kelahiran 59 tahun silam itu, pernah sebagai calon Wali Kota Sawahlunto dan sebagai Balon Wali Kota Bukittinggi 1999 dari PPP.

“Untuk kota Bukittinggi saya merasa gagal memimpin partai, itu lah sebabnya mundur,” tegasnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img